3 Masalah Umum Toilet Duduk

Toilet duduk pun tidak terlepas dari masalah-masalah loh. Sama halnya seperti peralatan kamar mandi lainnya seperti shower ataupun wastafel. Mayoritas masalah toilet duduk memang tidak begitu kompleks dan biasanya hanya karena disebabkan oleh hal-hal yang sangat sederhana. Jika toilet duduk Anda bermasalah, memang yang paling tepat adalah memanggil tukang atau ahli untuk memperbaikinya, namun jika masalah toilet Anda hanya umum Anda pun bisa loh memperbaikinya sendiri yang terpenting adalah Anda mengetahui terlebih dahulu penyebab dari masalah tersebut. Apa saja sih masalah umum yang biasanya timbul pada toilet duduk? Berikut kami rangkum daftarnya untuk Anda:

Tersumbat

Saluran tersumbat merupakan maslah umum pertama yang sering sekali Anda temukan. Tak hanya untuk toilet duduk saja namun juga toilet jongkok. Untuk toilet duduk, saat tersumbat biasanya air untuk menyiram akan mengisi permukaan toilet lebih lama untuk tersedot. Semakin lama air tersebut mengering, maka bisa diindikasikan seberapa parah penyumbatan salurannya. Solusi mudahnya, Anda bisa menggunakan plumber untuk membantu memperlancar saluran yang tersumbat.

Baut Mengendor di Bagian Belakang Dudukan Toilet

Jika dudukan toilet Anda terus bergeser seperti kendor, kemungkinan hal tersebut terjadi karena baut yang menempel di dudukan toilet sudah longgar. Solusinya tentu saja dengan mengecangkan baut dengan bantuan obeng. Sebagai tambahan, Anda bisa memasang bantalan karet dan stabilizer kursi untuk membantu agar dudukan tidak cepat bergeser. Namun jika cara tersebut sudah dilakukan tapi dudukan toilet tetap bergeser, mungkin itulah saatnya untuk Anda mengganti toilet kamar mandi terbaru

Bagian Flapper Tidak Bekerja dengan Benar

Flapper adalah bagian dalam tangki flush yang terhubung ke rantai, dan diangkat saat tombol flush ditekan. Selama tidak ada yang menyiram, flapper itu menempel di stopkontak yang memungkinkan air keluar dari tangki ke permukaan toilet. Ketika air terus mengalir ke permukaan toilet meski tidak ada yang menyiram, kemungkinan besar ada yang salah dengan flapper toilet Anda. Untuk masalah yang satu ini sebaiknya Anda langsung panggil tukang atau ahli yang dapat membetulkannya.

Itulah 3 masalah yang umum terjadi pada toilet duduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *