5 Menu Makanan dan Minuman Malam Hari Yang Cocok Untuk Diet

Selama Anda melakukan program diet, tubuh Anda memerlukan asupan kalori, nutrisi, serta gizi yang seimbang. Banyak orang yang beranggapan bahwa makan pada malam hari akan menimbun lemak pada tubuh. Padahal, jika anda membaca artikel makanan dengan benar, yang terjadi tidaklah demikian. Jika dicermati lebih lanjut, kualitas tidur Anda akan lebih baik jika isi perut Anda terasa cukup.

Anda tak perlu khawatir, Anda dapat mengonsumsi 5 makanan dan minuman berikut ini pada malam hari tanpa khawatir akan menimbun lemak. Tahukah Anda? terdapat beberapa makanan yang dapat mengatur alam bawah sadar yang berpotensi untuk menjaga badan Anda agar tetap ramping. Makanan tersebut adalah makanan yang mengandung hormon melatonin. Berikut 5 menu makanan/minuman malam yang cocok untuk diet.

Makanan dan Minuman Diet Malam hari

  1. Ikan Salmon

Menurut penelitian yang dilakukan oleh International Journal of Obesity, dengan mengonsumsi ikan salmon Anda dapat menurunkan berat badan sebanyak 10 ons. Kandungan yang terdapat dalam ikan salmon dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga ikan salmon akan cocok untuk dikonsumsi pada malam hari, hal ini akan membuat Anda tak mudah lapar jika masih beraktivitas pada malam hari, dan membuat Anda menghindari makan pada larut malam.

  1. Buah Apel

Buah apel menjadi salah satu buah yang memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh Anda. Buah apel juga menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang sedang menjalani diet. Anda dapat mengonsumsi buah apel pada pagi hari, namun Anda juga dapat mengonsumsinya pada malam hari. Kandungan serat yang terdapat dalam buah apel dapat membantu menurunkan kolesterol dan memperlancar pencernaan sehingga akan mengenyangkan.

  1. Buah Tomat

Selain buah apel, buah tomat juga menjadi salah satu makanan yang tepat bagi Anda yang sedang diet dan dapat Anda konsumsi pada malam hari. Satu cangkir buah tomat merah setara dengan 43 kalori, Anda disarankan untuk rutin mengonsumsinya, karena dengan mengonsumsi buah tomat, Anda akan kenyang lebih cepat. Selain dikonsumsi untuk kebutuhan diet, buah tomat juga dapat menyehatkan dan membuat tubuh anda terasa segar.

  1. Kacang Almond

Jenis kacang yang bernama kacang Almond ini juga sangat bermanfaat bagi tubuh Anda dan dapat digunakan sebagai makanan yang cocok untuk diet. Satu ons kacang almond mengandung 3 gram serat, 6 gram protein, dan 167 kalori. Kacang almond dipercaya dapat menjaga bentuk tubuh Anda, dan dengan mengonsumsinya akan sangat berguna bagi Anda yang sedang diet.

  1. Madu

Mungkin Anda sudah banyak mendengar tentang berbagai manfaat madu bagi tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk membantu Anda saat sedang melakukan diet. Madu dapat menurunkan berat badan Anda, dengan diet madu Anda dapat menurunkan berat badan sebanyak 1,4 kilogram dalam seminggu. Anda dapat mengonsumsi madu pada malam hari sebelum Anda tidur. Konsumsilah satu sendok makan madu bersama dengan air hangat. Hal ini dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Nah jika kamu sedang diet, makanan dan minuman di atas juga bisa jadi konsumsi harian kamu. Apalagi makanan dan minuman pada artikel makanan di atas juga sangat sehat. Tapi jangan lupa, imbangi kesehatan kamu dengan berolahraga. Jangan pula biarkan perut kosong hanya karena menjalankan progran diet. Itu tak baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *