Rahasia-Kecantikan-Wanita

5 Tips Kecantikan Wanita Warisan Para Leluhur

Menjadi wanita yang canti secara alami mungkin memang sejak dulu telah menjadi impian semua wanita. Bahkan, ada resep tersendiri dari para leluhur untuk generasi selanjutnya yang bisa kita coba. Lalu, apa saja tips kecantikan itu? Berikut ini adalah  5 tips kecantikan wanita warisan para leluhur .

  1. Penguapan Manual

Cukup mudah caranya, yaitu dengan merebus air hingga mendidih, lalu tambahkan irisan jeruk lemon atau mentimun. Setelah air irisan tersebut siap, dekatkan uapnya ke wajah sampai uapnya meresap di semua permukaan kulit wajah. Perawatan penguapan manual ini bisa dilakukan setiap 20 menit per harinya.

  1. Menggunakan Minyak Rambut

Minyak rambut tidak hanya digunakan untuk memperindah rambut saja, namun juga digunakan untuk melancarkan peredaran darah dan menjaga kelembaban kuit kepala. Oleskan minyak rambut di kepala, setelah itu biarkan dalam semalam agar semua nutrisi yang ada dalam minyak rambut bisa meresap sampai ke akar rambut.

  1. Menggunakan Mentimun

Kantung mata sering kali menjadi problem untuk para wanita. Namun, siapa sangka ternyata mentimun dingin bisa digunakan untuk mengatasi kantung mata. Kantung mata biasanya timbul karena kelelahan. Cara untuk mengatasi kantung mata dengan mentimun adalah dengan mengiris tipis mentimun, lalu letakkan irisan mentimun tersebut di atas mata. Jangan lupa untuk memejamkan mata sebelum menaruh mentimun. Selain hilangnya kantung mata, mata juga akan kembali segar.

  1. Berendam Garam

Berendam dengan larutan garam ternyata bisa dilakukan untuk meredakan otot yang stress. Garam mandi ternyata mampu menyerap minyak, sehingga berendam garam juga bisa menghilangkan bau badan.

  1. Masker Yoghurt

Meskipun bukan yoghurt, bisa diganti dengan masker buah. Hal ini bisa dilakukan untuk mencegah jerawat dan melembabkan kulit. Cara untuk membuatnya adalah dengan mengoleskan masker hasil campuran buah ke permukaan wajah. Jika ada, tambahkan juga susu. Kandungan susu bisa membantu untuk mencerahkan kulit wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan pembersih wajah setelah menggunakan masker wajah ini.

Itu dia 5 tips kecantikan wanita warisan para leluhur yang baik untuk kulit wajah. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *