penyebab-lahir-prematur

Apa Penyebab Lahir Prematur ?

Resiko melahirkan prematur pada dasarnya di miliki oleh semua wanita hamil. Namun resiko ini akan meningkat pada sebagian wanita, tetapi tidak pada wanita hamil. Para ilmuan sudah memberikan konfirmasi tentang meningkatnya resiko penyebab lahir prematur. Namun tidak ada yang tau pasti siapa wanita hami yang akan melahirkan secara prematur. Namun jangan khawatir, anda dapat mengetahui apa saja yang membuat resiko melahirkan secara prematur meningkat. Yang perlu anda ketahui terdapat 3 kelompok wanita hamil yang beresiko mengalami kelahiran prematur, yaitu : wanita yang sedang mengandung bayi kembar, wanita yang pernah melahirkan secara premature, wanita yang mengandung janin tidak normal atau janin yang memiliki masalah.

Menurut beberapa penelitian bahwa beberapa gaya hidup yang kurang baik dapat menjadi penyebab lahir prematur. Seperti merokok, meminum minuman beralkohol, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, sering mengalami stress, wanita hamil yang mengalami kekerasa baik emosional,fisik, ataupun seksual dalam rumah tangga, secara ekonomi memiliki pendapatan yang kurang baik, juga wanita hamil yang terlambat mendapatkan penanganan atau bahkan tidak mengalami penanganan juga beresiko melahirkan prematur. Perlu anda ketahui juga faktor kesehatan selama hamil yang di miliki oleh sang ibu juga harus di perhatikan.

Baru-baru ini para peneliti mengungkapkan bahwa kelahiran prematur berasal dari respon alami tubuh dari infeksi bakteri tertentu. Masalah-masalah kesehatan penyebab lahir prematur di antaranya adalah : infeksi saluran kencing dan jenis infeksi lainnya, ketuban pecah terlalu dini, memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, terdapat masalah penyumbatan pembuluh darah, kurang berat badan sebelum hamil, obesitas, pendarahan pada vagina, memiliki masalah cacat lahir pada bayi, mengalami gigi copot atau gangguan gusi segera konsultasikan ke dokter untuk mendapat penanganan yang aman untuk anda yang sedang hamil, jarak waktu kehamilan kurang dari 6-9 bulan antara melahirkan dan kehamilan berikutnya, infrksi pada vagina dan membran umumnya terjadi oleh 12-22% wanita hamil namun anda tidak perlu khawatir karena ada penanganan yang aman untuk anda yang sedang hamil. Untuk anda yang akan melakukan program kehamilan sebaiknya di bekali dengan pengetahuan mengenai gejala melahirkan prematur. Bila anda sedang hamil dan mengalami hal berikut sebelum kehamilan menginjak umur 37 munggu, maka anda memiliki gejala kelahiran prematur. Seperti kontraksi yang terjadi 10 menit sekali atau sering yang meningkat semakin lama. Mengalami kram perut, punggung sakit, keluarnya cairan dari vagina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *