bintan-island

Bintan Island Tempat Yang Asyik Untuk Liburan

Bintan Island adalah pulau terbesar di provinsi Kepulauan Riau dan salah satu yang menawarkan liburan yang sempurna dengan Bintan resort, mempunyai tempat golf kelas dunia, dan suasana pantai yang menyegarkan. Bintan sendiri terletak tidak jauh dari Batam, dan tidak jauh juga dari Singapura dan Johor, Malaysia. Tanjung Pinang di pantai barat selatan pulau adalah ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Selain pusat kegiatan penduduk setempat, Tanjung Pinang juga memiliki sejumlah situs peninggalan sejarah. Termasuk Senggarang ini, desa unik di atas panggung dan terdapat sebuah kuil Budha besar di dekat bandara dikenal sebagai candi Maritria atau Vihara Avalokitesvara. Biasanya tujuan para wisatawan lokal ataupun mancanegara datang ke Bintan Island karena Bintan Resort yang indah,pantainya yang begitu indah terbentang luas di utara pulau. Dengan luas sekitar hektar kurang lebih 23.000 dan memiliki pasir yang putih.

Panta Bintan sendiri langsung menghadap ke Laut Cina Selatan dengan indah. Bintan Island juga mempunyai riwayat yang sangat unik dan menarik khususnya di Tanjung Pinang dan Penyengat. Di Bintan Island ini juga banyak tempat yang seru dan asyik untuk berliburan bersama keluarga dan anak-anak anda. Anda dapat melakukan surfing, jika anda suka dengan surfing tidak hanya itu saja anak-anak juga dapat berpetualang dan melakukan ekowisata. Dengan wahana yang ditawarkan sangat menarik membuat Bintan Island sangat terkenal sampai mancanegara. Anda pun juga dapat menikmati permainan golf dengan santai di Bintan Resort. Hanya di lepas pantai kota, Pulau Penyengat dulunya Istana kerajaan Johor-Riau dan di abad ke-19 menjadi ibukota budaya dunia Melayu.

Yang menarik dari Istana Sultan karena campuran arsitektur Jawa dan Belanda. Di sini juga dapat menemukan makam keluarga kerajaan, benteng, dan Masjid Agung dari Mesjid Raya Sultan Riau Penyengat. Bintan Island kini telah menjadi tujuan Sport Tourism kelas dunia yang menarik, bahkan sudah ada ribuan turis di seluruh dunia untuk bersaing di maraton, triathlon, olahraga ekstrim dan tantangan golf. Akhir-akhir ini, untuk menarik lebih banyak pengunjung wisatawan Mancanegara atau turis asing maka Laguna menambahkan hotel mewah di Lagoi yang dikelilingi oleh hotel bintang empat dan hotel mewah lainnya. Di Bintan Resorts terdapat Bintan Lagoon Resort, Lagoi Bay Villas, Angsana Bintan, Banyan Tree Bintan, The Canopi, The Sanchaya, Swiss-Bel Hotel, Ria Golf Lodge, Nirwana Gardens, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *