cara-menghilangkan-bau-apek-pada-baju-anak

Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Baju Anak dan Keluarga

Tentu andaa pernah mengalami hal ini, dimana pada saat anda kan menggunakan baju bersih yang berada di dalam lemari tapi ternyata malah berbau apek. Hal ini dapat terjadi jika baju tidak di keringkan secara sempurna, proses pencucian kurang bersih, atau karena cara menyimpan yang tidak tepat.pasti anak akan mengeluh dan tidak mau memakai baju-baju itu. Jangan khawatir karena selalu ada cara menghilangkan bau apek pada baju anak dan baju-baju kita.

Berikut ini sangat jitu untuk cara menghilangkan bau apek pada baju anak juga agar bau apek tidak kembali lagi. Untuk langkah awal coba anda cuci kembali baju-baju yang berbau apek dengan pewangi dan daterjen. Hal yang harus anda perhatikan pertama kali dalam mencuci baju adalah anda harus membaca petunjuk perawatan baju yang terdapat pada bagian dalam pakaian. Label dalam baju itu menunjukan cara perawatan pakaian misalnya tidak di perbolehkan menggunakan air panas atau pemutih saat mencuci pakaian. Setelah itu lakukan perendaman selama 15 menit menggunakan deterjen dan air. Usahakan jangan sampai melebihi batas yang sudah di tentukan karena akan menimbulkan bau apek yang berlebihan. Cucilah pakaian baik menggunakan tangan atau mesin cuci, tapi tolong lihat kembali dalam label apakah baju tersebut boleh di cuci menggunakan mesin cuci atau tidak. Bilas hingga benar-benar bersih, siapkan air yang sudah di campur dengan pewangi dan rendam pakaian selama 15-30 menit. Angkat lalu bilas kembali, anda bisa mengeringkan baju menggunakan pengering. Hindari penjemuran baju langsung terkena paparan sinar matahari, jemur di tempat yang bersirkulasi udara baik juga.

Setelah and mengetahui cara menghilangkan bau apek pada baju anak, anda harus mengetahui juga tips merawat baju agar tidak memiliki bau apek lagi: memastikan baju sudah kering sempurna atau belum, menghindari menyetrika baju yang setengah kering atau menyimpannya ini adalah pemicu bau apek yang timbul. Simpan baju di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang bagus dan tentunya kering. Ketika anda akan menyimpan baju di dalam kardus atau plastik jangan lupa untuk membuat lubang agar udara dapat masuk ke dalam tempat di simpannya pakaian. Hindari tempat lembab untuk penyimpanan baju. Meski lemari anda tertutup rapat tapi debu tetap saja bisa masuk maka dari itu bersihkan lemari secara teratur. Jadi jika pakaian anda dan keluarga anda bau apek segera terapkan cara ini. Jangan lupa untuk menggunakan pewangi pakayan yang wanginya tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *