teh manis

Cara Mudah Membuat Teh Manis

Teh merupakan salah satu minuman kesukaan dan minuman wajib orang Indonesia. Teh ini biasanya akan disedu atau diminum saat pagi hari dan malam hari serta sebagai minum saat makan. Teh ini disukaioleh semua kalangan masyarakat mulai dari yang dewasa sampai anak-anak karena efeknya yang mampu melegakan tenggorakan kering. Dengan meminum teh bersama dengan keluarga taupun orang-orang terdekat Anda, Anda mampu meningkatkan keharmonisan dalam keluarga. Hal ini disebabkan karena saat Anda minum teh bersama, Anda akan mulai berbicara bersama dan akan mendekatkan satu sama lain. Saat membuat teh tersebut, pastinya Anda menginginkan teh dengan rasa manis yang pas bukan? Maka dari itu Anda harus mengetahui cara membuat teh manis dengan rasa manis yang tak berlebihan alias pas.

Berikut ini adalah cara mudah dalam membuat teh manis:

  1. Membuat teh panas/ hangat manis:
    Anda perlu menyiapkan air mendidih. Siapkan sebuah gelas besar standar dan tuangkanlah air mendidih tersebut ke gelas tadi. Setelah itu, berikan 2 sendok gula pasir dan masukan teh celup lalu aduk sampai gula larut dengan sempurna. Bila Anda menggunakan teh sebuk yang masih ada batang-batang tehnya, Anda perlu untuk menyiapkan air panas di sebuah teko terlebih dahulu. Kedalaam teko tersebut, masukan teh tersebut dan tunggu beberapa saat. Setelah itu siapkan gelas, dan masukkan teh yang telah disaring dahulu ke dalam teko tadi sebanyak ¼ gelas. Setelah itu masukan gula terlebih dahulu lalu aduk hingga rata. Setelah itu tambahkan air panas dan teh panas/hangat manis siap untuk dinikmati.
  2. Membuat es teh/ teh dingin manis:
    Disini, Anda juga memerlukan air panas tapi hanya sedikit. Pertama-tama siapkan gelas, lalu masukan air panas sebanyak ¾ gelas dan masukan pula gula 2 sendok didalamya. Aduk hingga semua gula larut dengan sempurna. Pengunaan air panas ini bertujuan agar gula ini cepat larut dalam air. Setelah itu masukkan teh celup kedalamnya sambil memasukan air biasa/air dingin kedalamnya. Terakhir, tambahkanlah es batu agar dinginya lebih terasa. Untuk penggunaaan teh sebuk dengan batang dan daun teh yang masih ada, Ada perlu memasukan teh tersebut kedalam teko berisi air panas dahulu. Caranya sama, yakni siapkan air panas ¾ gelas dengan 2 sendok gula dan aduk. Tambahkan ¼ gelas teh tadi dan kemudian aduk. Tambahkan air biasa/dingin serta es. Es teh Anda siap untuk diminum.

Itulah tadi cara mudah membuat teh manis, baik teh panas ataupun es teh. Anda dapat mencobanya di rumah dengan mudah. Anda juga dapat mempraktekkanya guna menemani pembicaraan santai dalam keluarga agar menambah keharmonisan keluarga. mengapa harus teh? Karena pada dasarnya semua orang menyukai teh dan teh adalah teman terbaik dalam mengobrol bersama keluarga atau teman terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *