fave-hotel-kuta-square

Destinasi Wisata Bernuansa Tradisional dan Modern di Kuta Bali

Bali adalah bagian dari Indonesia yang terkadang lebih terkenal dari negara Indonesia itu sendiri. Bali menjadi destinasi wisata yang diidamkan oleh hampir semua orang di dunia, termasuk semua penduduk Indonesia. Bali menjadi daerah yang netral, daerah yang mengusung kebebasan berekspresi. Bali menyajikan wisata menyeluruh mulai dari yang sangat modern dan berkelas, hingga tradisional dan bisa terjangkau masyarakat luas.

Di Bali perputaran mata uang banyak sekali menggunakan dolar, memberi kesan segala yang ada di Bali selalu mahal. Padahal jika kita pandai memilih dan meluangkan waktu untuk mencari tahu informasi. Banyak tempat dengan harga yang cukup bersahabat di Bali.

Tidak perlu jauh-jauh dari Denpasar, hanya sekitar 4-5 kilometer saja dari bandara Ngurah Rai kita sudah bisa menemukan Pantai Kuta yang indah. Tapi di Bali bukan hanya ada pantai-pantai yang indah, kebudayaan di Bali dan adat istiadat masyarakat Bali salah satu yang menarik perhatian.

Di seputar Kuta, Bali, tersebar destinasi wisata yang bisa kita kunjungi, tergantung fokus kita ingin menikmati apa. Tinggal pilih sesuai budget masing-masing. Nah, untuk budget menengah ada Hotel yang direkomendasikan banget dengan harga bersahabat. Lokasi persisnya ada di jalan Khayangan Suci no 8, Kuta, Bali. Namanya Fave Hotel Kuta Square. Kamu bisa memesannya secara online di beberapa situs booking hotel salah satunya Traveloka.

Fasilitasnya lengkap untuk hotel sekelas bintang dua tersebut. Selain wifi dan internet kamar, ada juga kolam renang, bagi keluarga dengan anak-anak yang masih kecil dan khawatir berlama-lama main di pantai, kolam renang hotel ini bisa dimanfaatkan.

fave-hotel-kuta-square
Sumber: favehotel.com

Jika sudah menemukan hotel yang pas, anda bisa menentukan destinasi wisata selanjutnya. Keluar hotel aroma Pantai Kuta sudah terasa, tapi seperti yang tadi di singgung di atas, Bali bukan hanya memiliki pantai-pantai yang indah. Ada beberapa tempat yang masih menyajikan Bali yang eksotik dan banyak direkomendasikan, seperti:

    1. Pasar Seni Kuta Bali: di sini menjual bermacam-macam cindramata khas Bali. Seperti kalung, gelang sampai baju-baju khas Bali. Ada sekitar 250 pedagang yang membentuk lorong panjang di pasar seni ini, membuat acara berburu oleh-oleh jadi lebih seru dan banyak pilihan.
      Hal yang paling asyik adalah belanja di pasar seni ini bisa ditawar, harganya bersaing, siapa pandai menawar dia yang bisa mendapatkan harga yang paling murah. Sebagian barang-barangnya ada yang sama dengan di mall seputar Kuta, tetapi karena jika di Mall sudah tidak bisa ditawar, maka belanja di tempat ini bisa jadi pilihan
      Pasar seni ini lokasinya cukup dekat dengan Fave Hotel, hanya sekitar setengah kilometer saja. Hanya sekitar 5 atau 10 menit saja jika anda berjalan santai sambil menikmati suasana Bali.

      fave-hotel-kuta-square-1
      Sumber: wikimapia.org
    2. Pasar Senggol, Kuta. Dari namanya saja sudah tercium aroma tradisional. Pasar senggol ini hanya buka pada malam hari, di sana berjajar tempat makan tradisional. Bukan hanya makanan khas Bali, tapi juga makanan tradisional dari daerah lain, seperti sate madura, pecel madiun, soto dan lain-lain. Disebut pasar senggol, konon katanya selalu penuh hingga penggunjung harus saling bersenggolan. Letaknya di jalan Blambangan, Kuta.
      Harga-harga makanan yang di jual di pasar Senggol terhitung murah, mungkin karena itu lah Pasar Senggol ini sering menjadi tujuan kuliner para backpacker, mayoritas mereka dari kawasan Asia seperti Jepang, Korea atau Malaysia.
    3. Setelah menikmati makanan ala backpacker di Pasar Senggol, pastinya belum lengkap kalau tidak mencicipi makanan tradisional khas Bali. Ada tempat makan ayam Betutu yang cukup terkenal di Jl. Raya Tuban No. 2X, Tanjung , Tuban, Bali. Nama rumah makannya Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali.
      Melihat cabang rumah makan ini sudah ada di tiga tempat, hampir bisa dipastikan rasanya tidak akan mengecewakan. Menu-menu di sana sangat bervariasi, selain varian ayam betutu ada sate lilit, lawar, dan sayuran yang dilengkapi dengan sambal.

      fave-hotel-kuta-square-2
      Sumber: -bm-attack-blogspot.com

Itu tadi tempat-tempat wisata yang kental bernuansa tradisional di seputaran Kuta Bali. Ada banyak juga tempat wisata yang modern. Jika mall yang lainnya sudah biasa, seperti mall-mall kebanyakan. Ada mall yang cukup menarik perhatian di kawasan Kuta, yaitu Beachwalk Shopping Mall.
Selain toko-toko pakaian, tas dan lain sebagainya yang bertaraf internasional, yang menarik dari mall ini adalah desain mall yang unik. Terbuka di beberapa bagian, dengan kolam yang menampung air hujan, dipenuhi tumbuhan hijau yang menggantung, merambat dan terlihat penuh. Bisa dijadikan tujuan wisata jika ingin menyejukan mata dengan melihat tetumbuhan setelah lelah mengelilingi Kuta.

fave-hotel-kuta-square-3
Sumber: balisubak.com

Pemaparan tadi bisa membantu anda untuk menentukan destinasi wisata yang ramah di budget dengan tetap memberi pengalaman yang menyenangkan ketika mewujudan impian untuk berlibur di Kuta Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *