068228900_1450852811-stomach-fat

DIET NGGAK HARUS DENGAN MAKANAN! LEWAT MINUMAN JUGA BISA

Dengan semakin tidak sehatnya pola makan yang dilakukan orang saat ini, masalah berat badan sepertinya selalu mengintai kehidupan setiap orang. Saat ini, sangat susah mencari makanan yang memiliki efek yang bagus bagi tubuh kita di luar sana. Kalaupun ada, ya kita harus bikin sendiri. Saat ini memang ada ribuan jenis makanan di luar sana namun kebanyakan hanya peduli pada rasa dan tidak pada kesehatan makanan.

Bagi kamu yang jarang memasak sendiri dan mengandalkan makanan jadi yang dibeli di warung atau di restoran, jangan khawatir. Ternyata, diet nggak harus selalu bergantung pada makanan kok. Kita juga bisa membuat program diet yang mengandalkan minuman. Jadi, meskipun kamu selalu makan di luar, kamu bisa membawa minuman diet ini sebagai penyeimbang makanan yang semakin nggak sehat saat ini. Jadi, apa saja sih minuman yang bisa dijadikan sebagai bagian dari program diet? Yuk, langsung disimak aja ulasannya.

  1. Diet air mineral

Saat ini mungkin belum banyak orang yang tahu kalau air mineral bisa dijadikan “senjata” yang cukup ampuh dalam menurunkan berat badan. Kunci dari penggunaan air mineral sebagai elemen diet adalah waktu dan takaran. Jika meminum air mineral di waktu yang tepat dan takaran yang tepat, berat badanmu bisa kurang secara signifikan.

Caranya cukup mudah. Usahakan minum dua hingga 3 gelas air putih dalam kurun waktu 5 hingga 10 menit sebelum makan. Selain bagus untuk pencernaan, lambungmu yang sudah dipenuhi dengan air putih akan lebih cepat merasa kenyang. Banyak orang yang mencoba ini mampu menurunkan berat hingga 3 kilogram dalam waktu 10 minggu. Meskipun tidak cepat, tapi sistem diet ini sangat sehat dan tidak merepotkan.

  1. Diet susu kedelai

Sejak dari dulu semua orang sudah tahu bahwa susu kedelai memiliki kandungan nutrisi yang sangat besar dan bagus untuk kesehatan tubuh. Selain vitamin, susu kedelai juga memiliki karbohidrat dan serat yang cukup tinggi. Dari kandungan itu, susu kedelai mampu dengan mudah bikin kamu merasa kenyang dan memperlancar pencernaan saat buang air besar.

Selain karbohidrat dan serat, susu kedelai memiliki kandungan vitamin B kompleks, A, E, dan K. Dengan kandungan vitamin, karbohidrat, dan serat yang begitu tinggi, tidak heran bahwa banyak orang menyarankan susu kedelai sebagai bagian dari program diet.

  1. Diet air teh hijau

Teh hijau adalah salah satu jenis minuman paling terkenal dalam program diet. Semua orang mungkin sudah mafhum dengan khasiat teh hijau yang memang sangat besar bagi kesehatan tubuh. Alasan utama kenapa teh hijau sangat bagus untuk diet adalah karena teh hijau memiliki kandungan kafein, saponin, tehobromine, tehophylline dan epigallocathine yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengontrol nafsu makan.

Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan suplemen dengan bahan dasar teh hijau. Jadi daripada menggantungkan program diet pada obat yang tak jelas apa kandungannya, akan lebih aman dan nyaman jika kamu membuat minuman teh hijaumu sendiri.

Itulah 3 minuman yang bisa kamu gunakan dalam program diet. Meski terlihat sederhana, namun 3 minuman di atas sangat membantu dalam penurunan berat badan. Jalan untuk kurus tidak hanya satu, pilihlah yang paling tepat dan tak merepotkanmu! Untuk kamu yang ingin mencoba diet dengan cara lain, mungkin diet sehat melalui pikiran positif ini juga bisa kamu praktekkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *