Ingin Menjelajahi Sabang-Merauke dalam Sehari

Ingin Menjelajahi Sabang-Merauke dalam Sehari? Datang Saja ke TMII!

Siapa yang tak mau berwisata keliling Indonesia. Semua orang kalau ditawari pasti akan mengangguk tanpa ragu. Namun, rasanya agak mustahil untuk menjelajahi seluruh Indonesia dalam waktu singkat, mengingat wilayah Nusantara kita sangat luas dan membentang dari Sabang hingga Merauke.

Kalau kamu pernah membayangkan untuk menjelajahi wilayah Indonesia dalam waktu singkat, kamu tak perlu memimpikan pintu ke mana saja atau kendaraan ajaib lainnya. Kamu cuma perlu datang ke Taman Mini Indonesia indah, atau yang biasa disingkat TMII. TMII adalah salah satu kawasan wisata paling legendaris di sekitar ibukota Jakarta. Namanya pun pasti sudah kondang didengar oleh masyarakat di seantero Indonesia. Jadi kalau kamu dari luar kota, maka harus pesan tiket pesawat tujuan Jakarta.

Taman wisata budaya legendaris ini sudah dibangun sejak tahun 1972, dan merupakan satu-satunya taman wisata budaya yang berhasil ‘menyulap’ Indonesia menjadi miniatur yang menakjubkan.

TMII dibangun oleh prakarsa Ibu Tien Soeharto untuk merangkum kekayaan budaya bangsa Indonesia dalam satu tempat. Taman luas yang sering dijadikan tujuan study tour utama dari sekolah-sekolah di daerah saat berkunjung ke Jakarta ini, dibangun di atas kontur tanah yang berbukit. Lokasi pembangunan ini dipilih dengan sengaja. Arsitek dari TMII berpendapat bahwa semakin berbukit lokasinya, maka kekayaan bentang alam Indonesia akan semakin terwakili oleh kawasan wisata ini.

Jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah seperti sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Dari wisata bernuansa klasik seperti mengunjungi museum, menyinggahi anjungan provinsi, hingga berpetualang di Taman Legenda Dinosaurus pun ada di sini.

Liburan ke Taman Mini Indonesia Indah akan menjadi pengalaman edukatif yang tak terlupakan untukmu. Kamu dapat mengunjungi lebih dari selusin museum di TMII, seperti Museum Penerangan, Museum Pusaka, Museum Perangko Indonesia, dan masih banyak lagi.

Kalau bosan melihat benda-benda antik di museum, kamu dapat mencicipi pengalaman menaiki kereta gantung di atas Danau Arsipel Indonesia. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke berhasil diubah jadi miniatur cantik yang melayang disangga air danau yang tenang. Keindahan seperti ini takkan kamu temukan di wilayah mana pun di Indonesia.

Tiket kereta gantungnya pun hanya Rp. 40.000,- saja. Kapan lagi bisa ‘menjelajahi’ seluruh Indonesia dengan budget semurah ini? Cuma TMII yang punya! Tak mengherankan kalau taman ini akhirnya jadi melegenda.

Jika kamu sedang wisata ke Taman Mini Indonesia Indah, kamu bisa puas mengeksplorasi keragaman wahana menarik di sini. Tidak hanya orang dewasa yang akan puas, anak-anak pun dapat bermain di kolam mandi bola, menaiki kereta api kelinci, menumpang di pesawat capung, maupun bermain giring ombak.

Bahkan, TMII punya waterpark yang disebut SnowBay Waterpark. Sudah percaya kan kalau di TMII semua ada?

Wisata di Taman Mini Indonesia Indah akan memberimu banyak hal baru untuk diceritakan pada teman dan keluargamu. Taman wisata budaya yang luar biasa ini terletak di Jakarta, tepatnya beralamat di Jalan Raya Taman Mini, Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Untuk masuk ke pintu gerbang Taman Mini Indonesia Indah, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10.000,- saja. Namun, jangan lupa, tiket ini hanya merupakan tiket masuk dan belum termasuk tiket untuk memasuki wahana. Harga tiket untuk setiap wahana bervariasi. Untuk masuk ke Istana Anak-Anak Indonesia, kamu perlu membayar Rp. 10.000,- lagi sebelum memasuki wahana. Harga tiket wahana yang paling mahal adalah saat memasuki SnowBay Waterpark, yaitu Rp. 120.000,- untuk hari biasa, dan Rp. 180.000,- untuk weekend.

Kalau kamu ingin menikmati wisata edukatif yang asyik dan hemat, kamu bisa memilih untuk jalan-jalan berkeliling museum di TMII. Harga tiket untuk memasuki masing-masing museum hanya kisaran Rp. 2500,- hingga Rp. 25.000,- saja. Sangat terjangkau dan pasti worth it untuk menambah pengetahuan.

Rugi mengunjungi Jakarta kalau belum pernah berlibur ke TMII. Jadi, kalau kamu berasal dari luar Jakarta, sepertinya kamu harus cepat-cepat pesan tiket pesawat online di www.indonesiaflight.id .

Nah, ayo berangkat sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *