Ini Dia 4 Fakta Yang Unik Dari Karakter Anak Generasi Z

Mungkin akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah generasi Z atau gen Z. Ya, generasi Z ini merupakan sebuah generasi yang lahir setelah generasi millenial yakni generasi Y. Istilah generasi Z itu sendiri ditujukan pada orang-orang yang lahir antara tahun 1995 sampai 2010. Generasi Z tumbuh dan besar di lingkungan yang serba digital seperti sekarang ini. Berdasarkan dari hasil survei, jumlah generasi Z di negara Indonesia ini mencapai 68 juta jiwa lho! Terlepas dari hal itu, kehidupan generasi Z ini tidak bisa lepas dari apa yang namanya gadget. Meski di usianya yang masih terbilang kecil, namun mereka sangat pandai dalam mengoperasikan berbagai jenis gadget. Itu sebabnya, mengapa anak gen Z ini juga sering disebut dengan istilah Kids Jaman Now. Berbicara soal generasi Z, berikut di bawah ini ada 4 fakta yang unik dari karakter anak generasi Z :

  1. Mudah Bosan

Fakta unik pertama dari karakter anak generasi Z, yakni mereka mudah merasa bosan. Menurut para psikolog, anak gen Z ini selalu tidak fokus sehingga mereka mudah teralihkan pada satu hal ke hal lainnya. Bahkan dalam hitungan 8 detik saja, mereka ini sudah merasakan bosan dan jenuh lho. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus kreatif dan inovatif dalam memberikan mereka tentang sesuatu yang baru.

  1. Tidak Fokus

Fakta unik kedua dari karakter anak generasi Z, yakni mereka tidak fokus. Ya, seperti yang sudah disebutkan pada ulasan nomor 1, dimana mereka selalu tidak fokus sehingga mudah merasa bosan. Fokus mereka selalu terganggu, dikarenakan selalu mengerjakan beberapa hal sekaligus. Misalkan mereka sedang berkomunikasi dengan temannya sambil memainkan gadget.

  1. Memiliki Ekspektasi Tinggi

Fakta unik ketiga dari karakter anak generasi Z, yakni mereka memiliki ekspektasi yang tinggi. Mereka ini sangat peka terhadap barang-barang dengan merk ternama, dan tahu mana barang yang berkualitas baik dan mana barang yang berkualitas jelek.

  1. Cara Berpikir Yang Global

Fakta unik terakhir dari karakter anak generasi Z, yakni mereka memiliki cara berpikir yang global. Ya, hal ini juga dikarenakan mereka sudah akrab dengan kecanggihan teknologi gadget sejak dini. Saat beranjak remaja, secara otomatis mereka telah memiliki wawasan yang begitu luas.

Itulah 4 fakta unik dari karakter anak generasi Z, yang harus kalian ketahui. Apakah kamu termasuk anak generasi Z?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *