cara memasang dasi yang benar dan rapi

Inilah Cara Memasang Dasi yang Benar dan Rapi

Sejarah penggunaan dasi sudah ada sekitar tahun 1600-an. Saat itu tentara Prancis menggunakan dasi sebagai dasar pembeda pangkat. Tentara yang memakai dasi adalah seoran tentara dengan tingkat yang tinggi. Mulai taun 1800-an sampai dengan 1900-an, dasi ini mulai menjadi lambang supremasi manusia. Saat in, dasi menjadi salah satu aksesoris wajib bagi seseorang yang ingin berpakaiain rapi dan formal atau resmi. Orang akan terlihat lebih berwibawa, keren dan dewasa dengan menggunakan sebuah dasi. Namun, Anda harus pntar-pintar memilih jenis dasi dan gaya dasi untuk penampilan Anda. Jangan sampai, gaya ddan jenis dasi yang Anda pilih malah akan membuat Anda menjadi konyol. Maka dari itu, Anda harus mengetahui gaya cara memasang dasi yang benar da rapi.

Berikut ini adalah beberapa gaya dan cara memasang dasi yang benar dan rapi yang dapat Anda coba:

  1. Oriental Knot
    Gaya oriental knot ini biasanya akan digunakan oleh orang yang pertama kali baru memakai dasi karena caranya yang tergolong mudah. Pertama-tama, Anda harus meletakan dasi dengan jahitan yang diharapkan keluar. Setelah itu ambil kepala dasi dan arhkan kesebela kiri lewat bagian bawah ekor dasi. Setelah itu lakukan seperti tadi tapi sekrang lewat atas. Selanjutnya, bawa bagian kepala dasi menuju atas melewati belakang lilitan dan bawalah kedepan. Masukan kepala dasi tersebut kedalam sela lilitan sebelumnya. Terakhir, Anda tinggal merapikan dan selesai.
  2. Balthus Knot
    Gaya atau cara balthus knot ini dipopulrkan dan dikenalkan oleh Balthasar Klosswki de Rola, seorang seniman berkebangsaan Polandia-Paris. Ciri khas dari bentuk dasi ini adalah bentuk besar seta tebal karena banyaknya penggulangan simpul yang terjadi dalam proses pelipatan dasi. Gaya ini akan membuat dasi lebih pendek. Simpul ini sangat cocok untuk orang bertubuh langsing. Pertama, kalungkan dasi dan hadapkan posisi jahitan di sisi luar. Arhkan kepala dasi ke arah kiri lewat bawah ekor dasi. Bawa lagi bagian kepala dasi menuju atas dan masukanlah ke bagiian leher dasi. Itu adalah lilitan pertama. Untuk liliran kedua, caranya sama, tapi kepala dasi diarahkan ke kanan. Bawa kembali kepala dasi kearah kiri dan ulangi langkah terakhir tadi. Setelah itu arahkan kepala dasi ke kuru lewat atas simpul agar melingkarinya serta bawa keatas lewat belakang lilitan sebelumnya. Masukanlah kepala dasi tersebut de dalam sela lilitan kemudian tarik dan rapikan.

Gaya dan cara memasang dasi yang benar dan rapi diatas dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Anda dapat berganti-ganti gaya/ simpul dasi tersebut akar tidak mebosankan serta inovatif. Yang terpenting adalah menyesuakan dasi dengan pakaian, bentuk tubuh dan acara yang akan dihadiri. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *