jasa pest contol

Jasa Pest Control Efektif Dan Efisien

Bangunan gedung tinggi tidak selalu terbebas dari serangan hama, ada banyak hama yang menyerang gedung gedung tersebut jika tidak dijaga dan dirawat dengan benar. Hewan atau hama yang menyerang bisa berupa tikus, kecoa, lalat, hingga rayap. Untuk mengatasi hama hama tersebut maka diperlukan jasa pest control, dengan menggunakan jasa ini maka segala masalah yang ditimbulkan oleh hama bisa diselesaikan dengan baik, efektif dan sangat efisien. Ada banyak cara yang dilakukan oleh jasa ini, mulai dari pembasmian tikus, rayap dan fumigasi.

Untuk mengatasi masalah tikus, baik tikus rumah, tikus got, dan tikus atap, jasa pest control menggunakan cara rodent control, dengan cara baiting atau pengumpanan dengan menggunakan pestisida berupa rodentisida, juga dilakukan dengan cara trapping menggunakan kerangkeng dan menggunakan lem, cara trapping ini sebaiknya dilakukan untuk tikus yang berada didalam gedung dan plavon. Ketiga cara ini cukup efektif dan ampuh dalam mengusir tikus. Sedangkan untuk mengusir hama yang ada didalam gudang tempat penyimpanan bahan bahan makanan atau lainnya sebaiknya dengan cara fumigasi, cara ini tidak diperuntukkan bagi orang orang awam yang tidak tahu tentang fumigasi, karena jika dilakukan dengan sembarangan hanya akan merusak bahan bahan atau barang yang disimpan didalam gudang, oleh sebab itu dengan menggunakan jasa ini fumigasi bisa dilakukan, Fumigasi merupakan memasukkan gas kedalam ruangan yang tertutup seperti gudang untuk mengatasi segala bentuk hama yang ada didalamnya, bahkan hama besar seperti tikus juga bisa diatasi dengan baik.

Sedangkan untuk mengatasi rayap, jasa pest control memiliki beberapa cara, bisa dilakukan sebelum bangunan jadi atau sesudah bangunan jadi. Cara pertama disebut CBS atau chemical barrier system, yaitu sistem injeksi atau penyemprotan yang dilakukan pada lantai atau tanah dan barang barang perabot rumah lainnya seperti kusen, kuda kuda, dan plafon agar rayap tidak bisa naik keatas, selain menggunakan penyemprotan atau dikenal dengan CBS, juga menggunakan termite baiting system atau dikenal dengan nama TBS, cara ini adalah cara pengumpanan yang menggunakan kayu atau tisu yang sudah diberi ramuan penarik, disebar di taman, jika rayap memakan ini maka akan musnah selama 2 hingga 3 bulan secara menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *