Bisnis-online

Langkah Tepat Merintis Bisnis Online Shop yang Berkualitas

Beberapa tahun belakangan ini, kehadiran online shop menjadi salah satu alternatif baru bagi pebisnis pemula. Tanpa harus memiliki modal besar, kita bisa memulai bisnis online shop untuk menjual produk tertentu. Persaingan yang ketat membuat kita harus lebih kreatif menjalankan online shop agar bisa bertahan semaksimal mungkin.

Jadi, sebaiknya kita mengikuti langkah-langkah tepat ini ketika merintis bisnis online shop :

Tentukan Dulu Jenis Produknya

Jenis produk online shop memang harus dipikirkan secara matang. Sebab saat ini persaingan jenis produk di bidang e-commerce ini sangat ketat. Jika berencana menjual produk yang sudah sangat umum seperti baju, tentu saja kita harus mengusung ciri khas yang berbeda dengan online shop lain. Supaya ciri khas tersebut membuat produk kita lebih cepat dikenal dan semakin diminati.

Memanfaatkan Media Sosial Sebaik Mungkin

Media sosial adalah ujung tombak promosi bagi online shop. Saat ini banyak sekali media sosial yang bisa kita manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya Instagram dan Facebook paling efektif untuk memasarkan produk online shop. Sementara Youtube juga bisa digunakan untuk promosi dengan konsep audio visual yang lebih menarik.

Fast Respon Itu Harus

Salah satu kelebihan online shop adalah respon yang sangat cepat dan ramah. Pasti pelanggan kita senang dengan pelayanan yang sigap dan ramah dari kita. Sebaiknya kita menentukan jam operasional online shop sehingga pertanyaan atau pesanan pelanggan bisa direspon secara cepat pada jam-jam tersebut. Jangan lupa pula untuk meninggalkan pesan jika sedang slow respon karena satu dan lain hal.

Mengembangkan Online Shop pada Saat yang Tepat

Ketika kita sudah mencapai tahap tertentu dalam bisnis online shop, tak ada salahnya mempertimbangkan pengembangan bisnis sesegera mungkin. Tak perlu khawatir soal modal sebab ada berbagai sistem investment yang dapat mendukung bisnis kita. Mekar.id menjadi wadah yang investasi online yang bermanfaat bagi investor maupun pihak yang membutuhkan modal.

Melalui sistem peer to peer lending, dana yang berasal dari investasi akan disalurkan kepada pihak-pihak UKM yang terpercaya. Sehingga kita pun berkesempatan mendapatkan pinjaman modal jika sudah memenuhi kriteria dari Mekar.id. Bisnis online pun dapat dikembangkan secara maksimal dengan bantuan permodalan Mekar.id. Yuk cari tahu info selengkapnya di website Mekar.id sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *