Manfaat Green Coffee dan Cara Pengolahannya

Kopi Hijau adalah biji kopi yang belum di panggang atau di olah seperti kopi hitam lainnya. Karena biji kopi masih alami maka banyak manfaat green coffee yang bisa di dapat bagi yang rutin mengkonsumsinya. Namun banyak yang bertanya bagaimana mendapatkan kopi hijau seperti harapan karena kopi mentah harus diolah terlebih dahulu agar bisa mendapatkan manfaat dan cara minum kopi seperti kopi-kopi yang lain.

Walaupun kopi hijau adalah kopi yang belum dipanggang namun harus tetap diproses terlebih dahulu agar tidak menyebabkan rasa asam karena kadar kafein yang tinggi dalam kopi. Cara mengolah kopi hijau bisa dengan cara roasting. Alat yang dibutuhkan cukup sederhana dan bisa temukan tempat penjual alat pengolahan kopi. Untuk mendapatkan manfaat green coffee bisa dengan melakukan cara pengolahan kopi hijau dengan benar yaitu :

  • Biji kopi hijau diroasting dengan panas yang pas lalu dibolak-balik terus menerus agar biji kopi tidak gosong. Saat ini sudah ada mesin roasting biji kopi yang bisa digunakan sendiri di rumah. Dengan menggunakan mesin roasting anda bisa mengolah sendiri biji kopi secara otomatis.
  • Menggunakan mesin pembuat popcorn. Mengolah biji kopi hijau bisa dengan menggunakan mesin pembuat popcorn dengan memasukan biji kopi selama 10 menit ke dalam alat pembuat popcorn tersebut.
  • Menggunakan oven dengan menggunakan loyang berlubang lalu membolakbalikan kopi dengan teratur selama 20 menit. Jangan meninggalkan proses pengovenan karena kopi bisa cepat gosong.
  • Membeli ekstrak kopi hijau yang sudah jadi karena saat ini ekstrak green coffee sudah bisa di dapat dengan mudah di pasaran.

Setelah mengetahui cara mengolah biji kopi hijau maka anda bisa mulai mengkonsumsinya untuk mendapatkan manfaat green coffee bagi tubuh anda. Manfaat yang di dapat antara lain untuk melangsingkan tubuh, mengontrol kolesterol, anti oksidan dan penangkal radikal bebas. Konsumsi kopi hijau secara rutin dengan takaran yang pas agar bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Jangan konsumsi secara berlebih agar tidak menimbulkan efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *