Masker Wajah, Bagaimana Memilih yang Aman?

Image result for masker wajah cowok

                Masker wajah merupakan masker kecantikan berbentuk pasta, serbuk, dan gel yang penggunaannya dengan cara dioleskan  untuk mengencangkan dan membersihkan kulit terutama daerah wajah. Secara umum, masker wajah berperan sebagai perangsang aliran darah ataupun limpa, memperbaiki kulit melalui proses akselerasi regenerasi dan memberi nutrisi pada lapisan kulit. Masker Wajah juga bertindak sebagai pembawa kandungan aktif yang bermanfaat bagi lapisan kulit seperti rumput laut, ekstak tumbuhan, maupun minyak esensial yang mudah terserap kedalam lapisan kulit untuk diteruskan menuju sirkulasi darah.

                Pemakaian kosmetik merupakan hal yang sangat penting dilakukan bahkan sejak bayi hingga lanjut usia, baik laki-laki maupun perempuan agar memiliki kulit yang sehat,  wajah cerah, penampilan pribadi yang menarik, serta kepercayaan diri yang tinggi. Kosmetik pertama kali dikenal manusia sejak ratusan tahun yang lalu sehingga seiring munculnya ilmu kosmetologi, berkembang pula ilmu dermatologi yaitu ilmu yang berfokus pada penelitian efek dari suatu bahan terhadap kulit. Hal itu juga dikarenakan dewasa ini marak muncul penyakit baru yang disebabkan oleh kesalahan dalam memilih produk kosmetik yang ternyata mengandung bahan yang dapat menyebabkan iritasi kulit seperti kulit berwarna merah serta terasa panas dan terbakar jika terpapar sinar matahari langsung.

                Masker wajah saat ini memiliki beraneka ragam bentuk seperti pasta, gel, maupun yang berbentuk serbuk. Sebagian besar perusahaan kosmetik terkenal saat ini banyak yang merilis produk yang berbahan dasar alami atau istilahnya mengusung konsep ‘back to nature’. Sehingga masyarakat saat ini banyak yang tertarik untuk beralih ke produk yang berbahan alami. Alasannya tak lain adalah produk alami ini tidak memiliki efek samping serta menimbulkan iritasi pada kulit. Produk berbahan dasar alami pun dianggap lebih murah dan aman serta memiliki khasiat yang tidak kalah dari bahan-bahan kimia.

                Bagaimana dengan anda? Tetap setia pada produk berbahan dasar kimia karena percaya lebih memiliki khasiat yang nyata atau beralih pada masker wajah alami untuk menghindari bahaya iritasi pada kulit?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *