Menilik Karakteristik Beragam Tabungan Bisnis

Menilik Karakteristik Beragam Tabungan Bisnis  

Produk tabungan bisnis yang diluncurkan oleh bank memiliki jenis yang beragam, mulai dari tabungan reguler atau tabungan biasa, tabungan rencana atau tabunagn berjangka ataupun tabungan bisnis. Masing-masing tabungan ini memiliki karakteristik dan kelebihannya sendiri sehingga Anda harus memahaminya sebelum membuka salah satu jenis tabungan tersebut.

Jika Anda tertarik untuk membuka tabungan untuk bisnis, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikandan fahami sebelumnya :

  • Besaran Setoran Awal

Tabungan bisnis diperuntukkan bagi dua jenis golongan yaitu untuk perorangan ataupun badan usaha. Namun jumlah setoran awal yang harus ditunaikan pada jenis tabungan ini biasanya disamakan. Sebagai contoh pada Bank Syariah Bukopin setoran awal yang harus disiapkan adalah satu juta rupiah.

  • Saldo Minimum Tabungan

Tabungan jenis ini dapat ditarik kapanpun asalahkan syarat dan ketentuannya terpenuhi. Namun Anda harus memperhatikan jumlah saldo minimum yang harus diendapkan pada tabungan ini. untuk Bank Syariah Bukopin, jumlah saldo minimumnya adalah satu juta rupiah.

  • Biaya Administrasi

Layaknya tabungan reguler, tabungan bisnispun memiliki biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah. Besarnya biaya ini tergantung pada kebijakan bank, dan untuk BSB biaya administrasi yang diberlakukan adalah sepuluh ribu rupiah tiap bulannya.

  • Bagi Hasil Tabungan

Tabungan bisnis memiliki bagi hasil yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan tabungan reguler. Hal ini dikarenakan tabungan jenis ini menggunakan dana Anda yang mengendap dan tidak dapat diambil bila tidak memenuhi syarat.

  • Maksimal Penarikan Dana

Saat Anda hendak melakukan penarikan dana, dapat Anda alakukan kapanpun namun telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah disepakati oleh kedua bank. Jika Anda hendak melakukan penarikan dalama jumlah yang besar misalkan diatas seratus juta rupiah, maka Anda diharapkan melakukan konfirmasi terlebih dahulu sehari sebelumnya, agar pihak bank dapat menyiapkan dana Anda.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda pahami ketika Anda hendak membuka rekening tabungan rencana untuk bisnis. Dengan memahami hal tersebut Anda tidak akan merasa dirugikan oleh siapapun. Pilihlah bank terpercaya saat Anda hendak membuka tabungan ini, dan salah satunya adalah Bank Syariah Bukopin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *