Menilik Manfaat dari Lemon Tea Bagi Kesehatan Tubuh Jika Dikonsumsi Secara Rutin

Teh merupakan salah satu minuman yang banyak difavoritkan oleh banyak orang. Hal ini lantaran rasa teh yang sedap dan memiliki ragam manfaat sehingga tak heran jika banyak yang suka dengan teh. Selain teh tawar dan teh manis, ada juga lemon tea dimana penyajiannya adalah dengan diberikan perasan air lemon sehingga memiliki rasa sedikit asam namun selalu membuat ketagihan. Jika Anda sangat suka teh lemon ini, maka sangat bagus karena memang teh lemon memiliki ragam manfaat bagi kesehatan terlebih jika diminum setiap hari.

Perlu diketahui jika teh lemon bukanlah seperti teh hitam lantaran minuman ini dibuat dari teh dengan perasan lemon serta sedikit gula pasir. Dibanding minuman yang berkarbonasi, teh lemon ini jauh lebih sehat. Jika Anda terlalu bosan untuk minum air putih, maka pilihlah teh lemon ini dibanding dengan minuman berkarbonasi. Agar Anda kian bersemangat untuk bisa terus minum teh lemon, maka berikut ini ulasan terkait manfaat minum teh lemon secara rutin:

1. Pembersih dan detoks

Lemon adalah buah yang mampu membantu tubuh dalam mengeluarkan racun dari sistem tubuh. Racun ini pun datang dari banyak hal mulai dari makanan, minuman, udara dan lain sebagainya. Racun di tubuh tersebut bisa mengundang banyak sekali masalah kesehatan sehingga ada baiknya Anda mengkonsumsi teh lemon ini sebagai pendetoksifikasi di tubuh. Dengan begitu, racun akan bisa keluar lewat urin.

2. Obat flu

Teh lemon juga mampu menghilangkan gejala flu yang menyerang Anda. Minuman ini mampu meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa tetap hangat. Jika Anda bisa minum setiap hari di waktu pagi teh lemon ini dengan seduhan air panas dan ditambah madu, maka dijamin Anda akan selalu memiliki tubuh yang fit dan bugar karenanya.

3. Manfaat psikologis

Perlu diketahui jika tak hanya manfaat kesehatan saja yang bisa Anda dapatkan ketika minum teh lemon, namun dalam hal ini ada juga manfaat psikologinya dimana mampu memberikan energi dan menyegarkan pikiran. Selain itu aroma segar dari lemon pun mampu memberikan perasaan yang bahagia dan senang sepanjang hari.

4. Manfaat untuk jantung

Kandungan flavonoid yang ada di lemon tea mampu berfungsi untuk mengurangi peradangan hingga mencegah pembentukan bekuan darah di arteri. Dalam hal ini minum teh lemon adalah cara mudah yang mampu menjadikan jantung Anda selalu sehat dan bisa melawan serangan jantung.

5. Antiseptik alami

Lemon telah dikenal sebagai antiseptik alami dimana memiliki sifat antibakteri dan juga antivirus. Konsumsi teh lemon secara rutin akan bisa membantu Anda untuk mengobati segala jenis infeksi dan penyakit. Ternyata minum teh lemon adalah cara mudah menyehatkan tubuh bukan?

6. Kesehatan pencernaan

Teh lemon mampu menjaga kesehatan pada pencernaan Anda karena dapat memiliki efek yang menenangkan. Hal ini lantaran racun dan limbah yang ada di tubuh dibantu untuk didorong keluar. Teh lemon juga memiliki kandungan asam sitrat dimana mampu membantu pencernaan dan batu ginjal pun larut.

Ternyata banyak sekali manfaat minum lemon tea bukan? Jika Anda malas membuatnya sendiri, kini Anda bisa membeli teh lemon praktis yang sudah dikemas di bentuk minuman atau sachetan di situs belanja online. Namun demi kesehatan alangkah baiknya jika Anda membuat sendiri teh lemon tersebut mengingat bahannya yang mudah didapat dan mudah dibuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *