Nongkrong Di Akhir Bulan Bisa Tetap Seru Dengan Cara Berikut

Sehabis gajian, rasanya jadi orang paling kaya di dunia. Setiap hari dihabiskan untuk hang out di kafe dan makan di restoran yang enak. Tapi memasuki minggu ke tiga, gaji sudah ludes hingga agenda nongkrong pun terpaksa dibatalkan. Jangankan untuk nongkrong, untuk makan sehari tiga kali saja sulit. Wah wah, apakah Anda termasuk orang yang seperti ini? Hari gini sudah bukan zamannya foya-foya di awal bulan tapi kemudian kehabisan uang di akhir bulan. Nongkrong asyik tetap bisa dilakukan kok, apalagi kalau Anda menggunakan Akulaku Kredit Offline.

Akulaku sendiri merupakan platform kredit online yang bisa diakses meski Anda tidak memiliki kartu kredit. Di bulan Agustus 2018 lalu, Akulaku memperkenalkan fitur baru yang disebut dengan Pay Offline. Jadi tak hanya bisa dipakai untuk meminjam uang atau belanja secara online, Akulaku juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran offline misalnya saat makan di restoran. Untuk bisa mengakses Akulaku Kredit Offline ini, Anda bisa mengunduh aplikasinya dengan gratis di Google Playstore dan juga App Store.

AkuLaku Merchant

Jadi kalau Anda sudah punya aplikasi Akulaku, saat nongkrong di kafe, Anda tingga mencari tempat yang memiliki banner Akulaku. Jika ada banner Akulaku, tandanya kafe tersebut adalah rekanan yang membuat Anda bisa melakukan pembayaran lewat aplikasi. Tinggal scan barcode, lakukan verifikasi dengan One Time Password, Anda pun bisa langsung memasukkan nominal harga makanan yang dikonsumsi. Tring! Anda pun tak perlu membayar karena Akulaku sudah melakukannya. Baru di bulan berikutnya Anda bisa mengganti uang tersebut.

Selain memakai Akulaku, Anda juga bisa tetap nongkrong seru di akhir bulan dengan cara-cara berikut ini:

Ajak teman-teman terdekat untuk patungan

Ada yang bilang kalau nongkrong itu bukan masalah makanan atau minumannya, tapi masalah kebersamaan. Hal ini ada benarnya juga, sebab makin banyak orang suasana tentu makin ramai. Nah, kalau Anda ingin tetap bisa seru-seruan di akhir bulan, ajaklah teman-teman terdekat untuk patungan. Anda bisa membeli menu platter yang memiliki porsi besar. Untuk minumannya, cari yang berupa pitcher sehingga bisa digunakan untuk lebih banyak orang. Mungkin hanya dengan Rp 50 ribu saja, Anda dan teman-teman sudah bisa menikmati momen yang menyenangkan di akhir bulan.

Cari tongkrongan di pinggir jalan

Masih gengsi nongkrong di pinggir jalan? Waduh, mindset seperti ini harus segera diubah. Sebab saat ini justru banyak makanan kekinian yang berada di pinggir jalan alias street food. Lagi pula, kini makin banyak juga kedai street food yang dihias sedemikian rupa sehingga lebih nyaman dan juga enak dipandang. Makanan pinggir jalan umumnya memiliki harga yang jauh lebih murah daripada di kafe atau restoran. Porsinya pun cukup banyak sehingga bisa dibagi beramai-ramai. Selain itu, kalau makan di pinggir jalan Anda tak akan diprotes kalau hanya memesan satu kopi saja tapi yang datang ternyata satu geng. Bercanda dan ngobrol seru juga jadi lebih bebas karena tak sungkan mengganggu orang lain seperti halnya kalau berada di kafe ataupun restoran.

Nah, banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan supaya Anda tetap bisa nongkrong seru di akhir bulan. Tinggal pintar-pintarnya Anda mencari cara yang paling pas untuk mengakali dompet yang makin menipis. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *