blog-resep-indonesia

Populernya Indonesian Recipe Blog

Indonesian Recipe Blog adalah kata pencarian di internet yang cukup populer. Kalimat dalam bahasa Inggris ini memang menandakan bahwa banyak pencari tulisan resep masakan nusantara yang berasal dari luar negeri. Bahasa Inggris memang masih menjadi bahasa yang global dan seolah wajib dipahami oleh semua orang. Maka dari itu, para blogger yang berkecimpung di dunia kuliner ini harus sadar bahwa pencari resep itu bukan hanya dari dalam negeri yang mengerti bahasa Indonesia, tetapi banyak juga dari luar negeri. Hal ini dapat terjadi karena kuliner nusantara memang terkenal sampai mancanegara. Indonesia selain dikenal dengan negara tropis yang penduduknya ramah, dan pulau Bali yang mempesona, dikenal pula masakan masakan yang memanjakan lidah. Ramuan bahan rempah dan beberapa cara masak yang unik menjadi khas yang di rindukan banyak orang termasuk warga negara asing.

Sedikit aneh memang, lidah dari orang luar negeri cocok cocok saja dengan masakan Indonesia. Padahal, orang Indonesia sering sekali tidak cocok makan makanan yang berasal dan khas luar negeri. Termasyurnya kuliner nusantara ini dimanfaatkan oleh banyak orang terutama anak muda untuk menjadi blogger yang membagikan resep. Blog resep Indonesia yang menyediakan berbagai rahasia membuat masakan masakan bertema Indonesia pun banyak bermunculan. Rata rata, mereka menampilkannya dengan baik. Informasi bahan baku dan cara pembuatan menjadi dua hal yang wajib ada. Dua informasi penting ini disampaikan secara detail dan dengan menggunakan bahasa baku untuk mempermudah translasi ke berbagai bahasa. Ada baiknya, untuk anda yang aktif dalam blog di bidang resep makanan ini, menyediakan fitur bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

Contoh menu yang sering dicara adalah Rendang. Ya, masyarakat yang berasal dari Sumatera ini sudah sering terdengar di segala penjuru dunia. Rendang adalah hidangan lezat yang terbuat dari daging. Hal ini dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia karena telah menjadi ikon negara. Daging disini merupakan bahan utama, tapi inti dari rendang adalah memasak daging sehingga kelembutan dan rasanya yang kaya dari berbagai bahan khas tanah air membuatnya menonjol dibanding masakan Indonesia lainnya. Anda pasti harus mencoba masakan rendang terutama jika anda benar-benar suka pada rempah-rempah karena rasanya kaya dan lengkap. Untuk pilihan daging, tidak harus memakai daging sapi. Daging ayampun bisa juga di masak rendang. Namun, daging sapi memang yang paling cocok. Selain rendang, kuliner Indoensia yang lain yang juga terkenal di dunia adalah nasi goreng, bakso, sate padang, dan juga es cendol. Menu makanan diatas memang menu yang kita sering jumpai di berbagai sudut jalan. Mudah sekali menemukannya bahkan ada di sekitar tempat tinggal kita. Tetapi, tahukah anda? Di luar negeri, menu menu yang disebutkan tadi adalah menu restoran yang termasuk mewah dan harganya yang mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *