Protein Alami Oatmeal Sebagai Cara Melembapkan Kulit Wajah Super Kering

Selain untuk dimakan, ternyata protein alami oatmeal bisa dimanfaatkan sebagai cara melembapkan kulit wajah yang super kering. Banyak orang yang sering meremehkan masalah kulit kering. Padahal, kondisi ini merupakan suatu hal yang tidak normal sehingga harus diselesaikan dengan pelembap. Pelembap wajah yang paling baik dibuat dari bahan – bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping.

Oatmeal sebagai salah satu bahan berkadar karbohidrat tinggi ternyata juga mengandung protein untuk menutrisi serta melembapkan kulit wajah. Cara melembapkan kulit wajah super kering dengan oatmeal sangat sederhana. Cukup larutkan oatmeal dengan air seperti ketika akan memakannya. Akan lebih maksimal jika larutan tersebut dicampur dengan madu, susu, atau buah – buahan kering.

Setelah itu, oleskan oatmeal murni atau yang dicampur bahan lain tersebut ke seluruh permukaan wajah. Pastikan wajah dalam keadaan bersih dan sedang tidak ada jerawat meradang. Kandungan oatmeal yang kompleks memiliki potensi bereaksi dengan radang dan luka pada wajah akibat jerawat atau alergi. Karena jika menggunakan masker dalam keadaan luka maka bisa menyebabkan wajah memerah.

Biarkan masker oatmeal sampai kering. Setelah itu, bilas dengan menggunakan handuk kecil yang direndam air hangat. Jika sudah dibilas sampai bersih, gunakan uap air hangat untuk memaksimalkan proses pembukaan pori – pori agar dapat lebih lebar. Jika pori – pori sudah melebar, maka bersihkan sekali lagi kulit wajah dengan kapas dan air hangat.

Aktifitas rutin ini lebih maksimal hasilnya apabila dilakukan antara 3 – 4 kali dalam sepekan. Selain treatment dari luar menggunakan masker oatmeal, konsumsi buah – buahan dan makana bergizi lainnya juga sangat penting untuk mengurangi resiko ini. Perbanyak juga air putih sampai minimal 2 liter sehari sehingga setial sel di tubuh termasuk sel kulit bisa dihidrasi.

Itulah cara melembapkan kulit wajah dengan menggunakan oatmeal. Meskipun belum banyak orang yang menerapkannya, tetapi treatment ini sangat bermanfaat untuk menyelesaikan masalah kulit kering atau kusam akibat penuaan dini atau salah menggunakan kosmetik. Sebaiknya, gunakan riasan seminimal mungkin kecuali pada saat – saat tertentu sehingga pori – pori kulit tidak tertutup setiap saat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *