Resep Makanan Sehat Untuk Anak Yang Berbahan Dasar Daging

Hampir semua orang pasti menyukai daging, apalagi jika diolah menjadi bakso. Tentunya anak-anak sangat menyukainya. Bakso yang lezat dengan kuah panas dan tambahan mie memang tidak mudah untuk ditolak. Tetapi dengan berbagai macam kabar yang menyebutkan jika bakso tidak baik untuk kesehatan karena terlalu banyak mengandung penyedap rasa yang tidak baik bagi tubuh, maka sebaiknya bakso lebih baik dibuat sendiri di rumah.

Membuat bakso sendiri akan tentunya akan lebih higienis serta tidak menggunakan bahan pengawet. Selain itu juga dapat dikreasikan sendiri agar anak-anak menjadi lebih tertarik untuk mencobanya. Salah satu cara untuk mengkreasikannya yaitu dengan menambahkan isian bakso tersebut menggunakan bahan-bahan yang lezat dan disukai anak-anak. Disini akan dibahas mengenai resep makanan sehat untuk anak yang berbahan bakso yang akan dikreasikan dengan isian yang lezat dan sehat, yaitu:

  1. Bakso dengan isian sumsum
    Sumsum yang terasa gurih dan lezat akan menambah nikmat bakso yang akan dibuat. Cara untuk membuat bakso dengan isian sumsum yaitu yang pertama memotong sumsum sapi, kemudian dimasukkan kedalam isian bakso yang masih dalam berbentuk adonan. Jika masih ada tulang sumsum yang tersisa maka dapat dimanfaatkan untuk membuat kaldu bakso agar lebih lezat.
  2. Bakso dengan isian keju
    Siapkan adonan bakso yang dibuat, kemudian potong keju menjadi kecil-kecil. Lalu masukkan keju yang telah dipotong kedalam bakso sebagai isian dan bentuk bakso menjadi bulat. Bakso yang sudah mendapat isian keju kemudian diolah seperti bakso pada biasanya.
  3. Bakso dengan isian telur puyuh
    Cara untuk membuat bakso dengan isian telur puyuh ini yaitu pertama rebuslah telur puyuh terlebih dahulu, setelah matang kupas kulit telur. Kemudian masukkan telur puyuh untuk isian bakso kemudian direbus sesuai pebuatan bakso pada umumnya. Bakso dengan isian telur puyuh ini akan terasa lezat dan tentunya sehat.

Itulah beberapa resep makanan sehat untuk anak yang dapat dibuat. Dengan beragam kreasi tersebut tentunya anak akan penasaran dengan rasanya dan akan ketagihan untuk memakannya. Ajaklah juga anak untuk bersama-sama membuat masakan tersebut agar anak dapat belajar untuk berkreasi dan mengenal bahan-bahan masakan. Manfaat dengan membuat masakan sendiri di rumah maka kebersihan dan kelezatan terjamin. Selain itu manfaat yang didapat yaitu bakso dapat dibentuk tergantung dengan selera dan kesenangan anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *