Tips Ketika Mengganti Popok Bayi

Suatu kondisi yang memang selalu membuat ibu harus bangun dari tidurnya, menunda pekerjaannya hanya karena si kecil menangis ketika buang air kecil atau misalnya buang air besar. Kondisi tersebut tentunya membuat ibu merasa kerepotan., bahkan si kecil juga merasa tidak nyaman, ketika tidur akan terbangun dan ketika sedang main pun akan menangis. Salah satu cara agar si kecil bebas merasa nyaman ketika buang air adalah dengan mengenakan popok bayi yang bagus. Jenis dan macam popok bayi sangat banyakn, mulai dari bahan, merk serta jenis ukuran dan bentuknya, mesti beda – beda, namun fungsinya sama yaitu untuk menampung air ketika si kecil ngompol. Oleh sebab itu, jangan salah langkah dalam mengenakan popok bayi, ikuti beberapa tips berikut ini.

  1. Jaga kebersihan.

Kebersihan memang harus diutamakan agar si kecil tidak terkena kuman dan penyakit lainnya, tips sebelum mengganti popok bayi ada baiknya ibu melakukan cuci tangan, gunakan popok yang bersih, tempat penggantian popok juga harus bersih, hal ini agar ketika si kecil menggunakan popok tetap nyaman dan terhindar dari kotoran penyebab munculnya kuman. Hal yang memang bisa anda lakukan ketika mengganti popok bayi adalah dengan membaringkan bayi, misalnya membaringkannya di tempat yang datar agar mudah untuk menggantinya atau juga bisa menggunakan meja dengan menggunakan beberapa alas lapis berbahan handuk.

  1. Hindari Ruam di Kulit Bayi

Untuk menghindari ruam di kulit bayi seperti pada bagian pantantnya ada baiknya mengganti popok bayi ketika ia sudah tuntas dan selesai buang airnya. Jangan sampai melepas popok lama bayi, dalam kondisi bayi masih buang air., hal ini tentunya akan membuang-buang popok bersih serta dapat menyebabkan ruam di kulit bayi.

  1. Pemasangan yang Pas

Pemasangan popok bayi memang harus dipastikan apakah sudah pas atau belum, karena jika dalam mengenakan popok bayi kurang pas biasanya akan membuat bayi menjadi tidak nyaman dan biasanya membuat bayi menjadi rewel. Pastikan anda memasang popok yang baru, popok tersebut terpasang dengan baik dan pada posisi yang pas, agar bayi anda merasa nyaman.

Demikian informasi mengenai tips ketika mengganti popok bayi agar bayi anda sehat selalu dan tetap ceria. Lihat juga merk bedak bayi yang aman yang membuat si kecil tetap sehat dan juga nyaman bergerak disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *