Tips Memilih Sleeping Bag yang Sesuai dengan Kebutuhan

Kantung tidur atau sleeping bag adalah barang yang wajib dibawa pada saat akan mendaki gunung yang berguna dalam menjaga kehangatan pada saat tidur. Mengingat bahwa di atas gunung suhu udaranya begitu sangat dingin, sehingga membawa selimut saja tidak akan cukup untuk memberi kehangatan dalam tubuh, sehingga membutuhkan peran dari kantung tidur yang akan menjadikan tubuh terasa hangat dengan maksimal.

Sedangkan di pasaran pun memiliki banyak jenis dan macam yang dapat untuk Anda pilih di pasaran. Tidak hanya di toko secara offline saja yang dapat Anda jumpai, akan tetapi di beberapa toko online pun Anda juga dapat untuk melakukan pembelian kantung tidur ini sesuai kebutuhan dan sesuai selera Anda. Sedangkan untuk harganya pun juga sangat beragam yang dapat Anda pilih sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Bagi Anda yang sering kali mendaki gunung, maka sangat penting untuk memiliki kantung tidur atau sleeping bag yang akan membantu diri Anda dalam menjaga kehangatan tubuh selama mendaki gunung. Jika Anda berencana ingin melakukan pembeliannya namun tidak dapat melakukan pemilihan pada kantung tidur yang tepat dan sesuai, maka Anda dapat untuk memperhatikan pada beberapa hal yang ada pada ulasan berikut ini, yaitu sebagai berikut ini:

Anda dapat untuk memilih bentuk kantung tidur yang sesuai dengan kegiatan dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Sedangkan untuk kantung tidur ini pun juga memiliki bentuk selimut/tikar maupun dengan bentuknya yang murni. Sedangkan untuk kantung tidur yang memiliki bentuk mumi ini pun juga memiliki kehangatan yang akan jauh lebih mendalam jika dibandingkan dengan bentuk yang lainnya. Sedangkan untuk Anda yang memiliki hobi traveling/backpacking, maka Anda dapat untuk memilih kantung tidur dengan bentuk tikar.

  1. Mempunyai penutup kepala.

Menutup kepala akan menjadikan tubuh Anda lebih hangat, khususnya pada bagian kuping yang sering kali mudah terpapar oleh suhu yang dingin.

  1. Bahan kantung tidur.

Anda dapat untuk memilih bahan kantung tidur yang terbuat dari bahan parasit dengan bobot yang cukup ringan, dilapisi dengan kapas maupun bulu yang ada pada bagian tengahnya, sehingga akan menjadikan tubuh terasa lebih hangat. Bahan sintetis atau polyester yang mudah kering dan lebih ringan. Bahan dacron yang ringan dan hangat meskipun akan memakan banyak tempat di ransel. Bahan polar mampu memberikan kehangatan dan ukuran yang lebih minim.

  1. Sesuai tinggi badan.

Sesuaikan kantung tidur dengan tinggi badan Anda juga agar tubuh dapat tertutup rapat seluruh tubuh termasuk pada bagian ujung kaki.

  1. Memiliki resleting yang baik.

Pilihlah kantung tidur yang memiliki resleting yang baik sehingga pada saat Anda melakukan pembeliannya maka perhatikan resleting ini dengan sebaik mungkin.

Itulah hal-hal penting yang harus Anda perhatikan dengan sebaik mungkin yang memang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin pada saat Anda akan memutuskan untuk melakukan pembelian pada kantung tidur yang harus diperhatikan dengan sebaik mungkin untuk menyakinkan bahwa Anda tidak salah memilih kantung tidur untuk Anda pilih.

Karena banyaknya pilihan mengenai kantung tidur atau sleeping bag yang ada di pasaran, maka Anda dapat untuk melakukan pemilihannya dengan sebaik mungkin, terlebih lagi untuk melakukan pembeliannya pun juga sangatlah mudah, karena Anda dapat untuk melakukan pembeliannya secara online di beberapa toko online terpercaya maupun di toko offline yang sudah terpercaya dan mampu memberikan kualitas yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *