tutorial-hijab

Tutorial Hijab Turban Untuk Sehari-hari

Mengenakan hijab merupakan sebuah kewajiban bagi wanita muslim, selain untuk menutup aurat hijab juga berfungsi untuk melindungi dari panas matahari dunia dan panas api neraka kelak di akhirat. Berbagai macam jenis hijab banyak ditemukan di pasaran dengan berbagai jenis,bentuk dan bahan,kita hanya perlu memilih dengan cermat jenis hijab apa yang ingin kita gunakan dan bahan seperti apa yang cocok dengan kita sebab tak semua wanita merasa cocok dengan salah satu bahan hijab,ada beberapa dari mereka justru alergi terhadap bahan tertentu. Berbagai model hijab pun sudah banyak beredar lengkap dengan tutorialnya, mulai dari tutorial hijab pashmina,segiempat sampai turban. Bagi wanita yang tidak menyukai hijab berumbai turban menjadi alternatif bagi mereka karena model keseluruhannya yang dililitkan pada kepala.

Berikut adalah tutorial hijab turban untuk kegiatan sehari-hari,namun beberapa perlengkapan yang harus disediakan dalam memakai hijab turban:

  • 1 buah hijab pashmina
  • 1 buah ciput ninja
  • Jarum pentul secukupnya

Langkah-langkahnya adalah:

  1. Kenakan ciput ninja agar rambut tidak terlihat.
  2. Kenakan hijab pashmina seperti biasa dengan panjang sisi kanan dan kiri sama.rekatkan dengan jarum pentul pashmina dibawah pipi sebelah kanan dan dan lakukan hal yang sama pada bagian pipi kiri.
  3. Tarik seluruh hijab ke belakang, silangkan bagian hijab sebelah kiri dan kanan hingga hijab sebelah kiri berada di kanan dan hijab sebelah kanan di kiri. Tarik keduanya ke depan.
  4. Tarik kembali kedua hijab ke depan silangkan kembali kedua bagian sebanyak dua kali kemudian tapik keduanya ke belakang. Ikat keduanya kemudian rapikan.

Tutorial hijab turban tadi merupakan tutorial sederhana untuk sehari-hari. Untuk menunjang penampilan,anda dapat menambahkan beberapa aksesoris pada turban yang anda kenakan aksesoris yang dikenakan hendaknya jangan berlebihan supaya tidak mengganggu aktivitas anda. Untuk bagian dada anda dapat menggunakan kalung-kalung sebagai penunjang jika pakaian yang anda kenakan polos,namun jika pakaian anda sudah bermotif ramai hindari penggunaan aksesoris kalung yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *