Wisata di Banyuwangi Pantai Plengkung

Banyuwangi di Jawa Timur terkenal akan wisata alam pantainya yang beraneka ragam. Salah satu di antaranya adalah Pantai Plengkung. Nama lain dari pantai ini ialah G-Land. Wisata di Banyuwangi ini sekaligus populer di kalangan surfer atau peselancar, baik domestik maupun mancanegara. Ombak di Pantai Plengkung sangat ideal untuk melakuka aktivitas selancar. Tidak hanya itu, Pantai ini juga mendapat julukan sebagai The Seven Giant Waves Wonder karena ombaknya berupa tujuh gulungan besar yang ketinggiannya mencapai enam meter.

Ombak di Pantai Plengkung bahkan disebut sebagai yang terbaik kedua di seluruh dunia setelah ombak yang ada di Hawaii. Saat terbaik untuk berkunjung ke tempat wisata di Banyuwangi ini serta berselancar di sana adalah di antara bulan Juli sampai dengan bulan September. Ombaknya bagus sepanjang tahun dan tersedia penyewaan alat selancar sehingga kita tidak perlu membeli atau membawa dari rumah.

Apabila kita tidak terlalu tertarik atau tidak bisa berselancar, maka tidak perlu khawatir karena suasana pantai yang tenang serta jauh dari keramaian merupakan poin plus tersendiri untuk Pantai Plengkung. Ada juga hutan tropis yang lokasinya mengelilingi pantai. Kita bisa melakukan treking serta melihat air terjun yang ada di dalamnya. Pantai Plengkung serta wilayah di sekitarnya tidak akan mengecewakan pengunjung. Demikian informasi seputar wisata di Banyuwangi Pantai Plengkung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *