pantai-rajegwesi-banyuwangi

Wisata di Banyuwangi Pantai Rajegwesi

Jika ingin berlibur ke kawasan pantai di Jawa Timur khususnya di Banyuwangi, maka tersedia banyak pilihan yang bisa kita tentukan. Salah satunya adalah Pantai Rajegwesi. Wisata di Banyuwangi ini merupakan salah satu wisata pantai terfavorit dan yang paling direkomendasikan di Banyuwangi. Lokasinya ada di desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Di tempat ini kita sekaligus dapat menyaksikan bunker atau ruang bawah tanah yang menjadi sisa dari kejayaan Jepang pada masa penjajahan.

Wisata di Banyuwangi Pantai Rajegwesi sekaligus memiliki beberapa keunikan yang tidak banyak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya di Indonesia dan juga di dunia. Pasir pantai di sini memiliki warna kecokelatan dan teksturnya sangat lembut. Hal ini terjadi karena pasir pantai telah bercampur bersama endapan lumpur yang sebelumnya terbawa air pada saat terjadi banjir. Selain melihat keindahan alam dan juga nilai sejarah yang melekat padanya, di sini pengunjung juga dapat melihat kehidupan masyarakat sekitar.

Sebagian besar penduduk sekitar Pantai Rajegwesi bermatapencaharian sebagai nelayan. Pengujung bisa melihat deretan perahu nelayan tertambat di bagian barat dari pantai. Sementara di bagian timur dari pantai, terdapat tempat lapang sebagai lokasi bertelur para penyu. Wisata di Banyuwangi ini dapat dipilih sebagai kegiatan untuk mengisi akhir pekan. Demikian informasi seputar wisata pantai di Banyuwangi ini, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *