pulau-tabuhan-banyuwangi

Wisata di Banyuwangi Pulau Tabuhan

Salah satu destinasi wisata menarik di Banyuwangi adalah Pulau Tabuhan. Tempat ini juga menjadi lokasi scuba diving yang terkenal di Banyuwangi. Air lautnya sangat jernih dan layak menjadi salah satu lokasi wisata di Banyuwangi yang sangat menawan. Lokasi tepatnya ada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Jaraknya sekitar dua puluh kilometer dari pusat kota. Pulau ini sendiri merupakan pulah tidak berpenghuni dengan luas sekitar lima hektar.

Karakter pasir pantai di Pulau Tabuhan adalah pasir putih. Untuk dapat mencapai tempat wisata di Banyuwangi ini, kita harus terlebih dahulu menyerang laut melewati Pantai Kampe. Aksesnya dapat melalui sebuah jalan setapak di Kebun Pasewaran. Ada banyak nelayan yang menghuni Pantai Kampe. Terdapat pula beberapa kapal motor yang dapat mengantar wisatawan menuju Pulau Tabuhan. Waktu yang dibutuhkan sekitar tiga puluh menit.

Setelah menempuh perjalanan panjang untuk menuju Pulau Tabuhan, rasa lelah akan langsung terbayarkan dengan pemandangan indah di pulau tersebut. Pasir putih serta air yang jernih langsung menyambut sejauh mata memandang. Mengingat pulau ini tidak memiliki penghuni, maka suasananya dapat dipastikan masih sangat asri dan jauh dari keramaian. Tempat wisata di Banyuwangi ini sangat cocok untuk melepas penat di akhir pekan. Demikian informasi seputar Pulau Tabuhan di Banyuwangi yang dapat kita kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *