komodo island

Wisata Komodo Island

Mengulas mengenai destinasi wisata yang ada di indonesia yang sudah tidak asing lagi bahkan dimata dunia, indonesia yang memiliki jutaan destinasi wisata bahkan tidak sedikit wisata wisata atau tempat wisata di indonesia yang s┬Čudah masuk kedalam tujuh keajaiban dunia. Selain candi burubudur yang ada di yogyakarta yang juga termasuk kedalam kategori tujuh keajaiban dunia. Indonesia juga mempunya wista lain yang menjadikan tempat favorit bagi wisatawan domestik mau pun wisatawan mancanegara. Yaitu wisata pulau komodi yang terletak di kepulauan nusa tenggara. Komodo island adalah rumah unik dan langka komodo (varanus komodoensis). dikarenakan sifat yang unik dan juga langka dari hewan ini menjadikan warisan wisata ini sudah diakui oleh UNESCO sebagai tempat yang langka di dunia pada tahun 1986

Komodo island merupakan habitat asli dari binatang komodo ini, sejenis kadal raksasa pemakan daging. Dipulau komodo ini terdapat lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup bebas dialam. Anda dapat melihat komodo yang sedang mencari mangsanya di lokasi lokasi yang sudah ditentukan dan sangat penting untuk berkeliling bersama pemandu dengn alasan untuk keselamatan anda selama berada disini. Komodo sendiri merupakan binatang reftil sejenis kadal raksasa pemakan daging yang panjangnya bisa mencapai 2 sampai 3 meter dengan berat dari 100 samoai 170 kg tidak hanya ditakuti karna ukuran badannya yang besar serta kuku tajamya anda juga harus waspada dengan air liurnya karna memiliki racun atau bakteri yang sangat mematiakan.

Tidak hanya berisi binatang komodo saja tapi komodo island inijuta terdapat banyak binatang lain yang menghuni pulau ini seperti kuda, rusa, dan berbagai spesies berung, ular, biawak dan masih banyak lagi. Anda dapat melihat binatang binatang tersebut saat anda trekking di pulau komodo. Saat trekking anda akan diajak mendaki gunung era yang memilii ketinggian 538 meter dari permukaan laut. Saat anda trekking anda akan melewati water hole yang merupakan tempat minum dan tempat beristirahatnya para komodo. Anda bisa melihat komodo komodo yang sedang minum atau yang sedang berteduh dibawah pohon sekitarnya. Selama trakking anda dan rombongan akan ditemani oleh seorang ranger atau pemandu sekaligus pawang komodo. Bisanya ranger akan memberikan anda bekal tongkat yang ujungnya bercabang dua. Tongkat yang dibuatnya dari satu jenis pohon yang dapat menahan leher komodo dan dalam waktu singkat komodo itu akan melemah dan berhenti menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *