4 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Ketika Menginap di Oyo Hotel

Percaya atau tidak, hotel sudah menjadi salah satu tempat yang paling dicari ketika seseorang sedang melakukan perjalanan jarak jauh. Pasalnya, orang-orang tersebut membutuhkan waktu sementara untuk menginap sebelum mereka menlanjutkan perjalanan mereka. Bukan hanya itu saja, hotel juga kerap menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk beristirahat ketika sedang berlibur. Salah satu hotel terbaik yang bisa kita pilih adalah Oyo Hotel. Hotel yang satu ini bukan hanya membuat kita menghemat anggaran, tetaapi juga memberikan suasana, fasilitas, serta pelayanan yang maksimal. Agar pengalaman menginap di Oyo Hotel menjadi semakin berkesan, kita perlu memperhatikan 4 hal krusial berikut ini.

  1. Memperhatikan waktu check in dan check out hotel serta informasi detail mengenai hotel

Sebagai pengunjung, kita perlu mengetahui kapan kita datang dan pergi dari hotel tersebut. Jadi, saat kita memesan hotel secara online, maka kita bisa memperhatikan waktu pemesanan pada voucher yang terlampir. Selain waktu penginapan, voucher tersebut juga memuat informasi mengenai hotel yang kita pilih. Beberapa diantaranya ialah nama hotel, alamat, nomor telepon hotel, serta waktu ketika kita check in maupun check out dari hotel tersebut. Pada umumnya, kita bisa melakukan check in sejak dari pukul 14.00 WIB, namun ada juga hotel-hotel yang memiliki peraturan berbeda. Sementara itu, pengunjung biasanya sudah dapat melakukan check out pada pukul 12.00 WIB. Early check in maupun late check out juga sangat tergantung oleh low season dan peak season.

  1. Barang-barang yang kita bawa

Ketika menginap di Oyo Hotel, kita sebaiknya membawa barang secukupnya saja, tidak perlu terlalu lengkap seperti halnya orang-orang yang hendak mendaki gunung. Apalagi, ketika menginap di hotel, kita juga sudah mendapatkan pelayanan serta fasilitas-fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kita. Berbeda halnya saat kita melakukan kemah, dimana kita harus mempersiapkan segala-galanya sendiri. Keuntungan lain yang bisa kita rasakan apabila membawa barang secukupnya adalah mencegah kita untuk membuang tenaga. Di sebagian hotel, kita memang bisa meminta bantuan petugas untuk membawakan barang kita hingga ke kamar. Akan tetapi, ada juga beberapa hotel yang tidak menawarkan jasa ini sehingga mau tidak mau, kita harus membawanya sendiri.

  1. Ketika check in, lakukanlah hal berikut ini

Ketika kita check in, pada umumnya pihak resepsionis akan bertanya mengenai nama orang yang sudah memesan kamar. Kemudian, ia juga meminta kita untuk menunjukkan kartu identitas yang nantinya akan mereka scan dan fotocopy. Identitas yang kita berikan dapat digunakan untuk melakukan pendataan terhadap identitas tamu. Jadi, ketika kita menginap berkat voucher hotel, pihak koten bisa menyesuaikan identitas kita dengan identitas yang tertera pada voucher. Setelah kita melakukan verifikasi check in, barulah kita bisa menggunakan kamar. Saat kita mengurus proses check in, pihak hotel mungkin saja akan meminta kita memberikan deposit yang nantinya bisa diambil pada proses check out. Deposit tersebut dapat dibayarkan dengan menggunakan uang cash, kartu debit, maupun kartu kredit.

  1. Kunci kamar dan pintu kamar

Ketika kita sudah check in, pihak hotel akan memberikan 2 kunci yang tidak boleh hilang sama sekali. Kita juga bisa melihat nomor kamar yang kita tempati dari keterangan di kunci tersebut. Selain menjadi kunci kamar yang digunakan untuk memasuki ruangan, key card yang telah kita dapatkan di resepsionis ini juga akan digunakan pada saat kita menyalakan listrik di kamar yang kita sewa. Jadi, begitu kartu kunci tercabut, maka seluruh aliran listrik, termasuk AC akan padam. Sementara itu, jika kita memperhatikan pintu kamar hotel, maka kita bisa menemukan lubang kecil yang digunakan untuk mengetahui siapa seseorang yang berada di balik pintu. Ketika ada seseorang yang mengetuk pintu, kita bisa memastikannya terlebih dahulu melalui lubang tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *