4 Langkah Mudah Mengatasi Kondisi Intoleransi Laktose

Diare merupakan sebuah kondisi dimana tubuh kesulitan di dalam mengontrol penyerapan air yang ada di usus halus, hal ini bisa terjadi karena berbagai macam faktor, mulai diantaranya adalah disebabkan oleh infeksi bakteri, hingga dapat terjadi karena masalah tubuh yang tidak dapat memesan protein susu sapi yang dikonsumsi, ini dikenal juga sebagai istilah intoleransi laktose. Probiotik untuk anak diare dan intoleransi laktose ini pada dasarnya memang sering kali terjadi. Kondisinya membuat seseorang tidak dapat mengkonsumsi susu sapi secara sembarangan jika tidak ingin mengalami kondisi yang dinamakan diare.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Berikut ini diantara langkah pengobatan yang dapat dicoba, yaitu:

  1. Mulai identifikasi batas toleransi laktosa tubuh, ada beberapa anak yang memang sama sekali tidak dapat mengkonsumsi laktosa, namun ada diantaranya yang masih bisa, namun hanya dalam jumlah yang kecil. Sehingga untuk minum susu sapi tetap bisa dilakukan, hanya saja dalam batas aman tersebut.
  2. Pastikan untuk selalu memeriksa komposisi makanan yang akan dikosumsi, jika seandainya di dalam produk makanan tersebut terdapat laktose, maka hindari, pilih makanan yang tidak mengandung bahan tersebut di dalamnya.
  3. Mengkonsumsi produk olahan susu, seperti diantaranya adalah keju dan juga yogurt, jenis makanan fermentasi ini mengandung banyak sekali bakteri baik di dalamnya, bakteri baik atau yang dikenal sebagai probiotik memiliki beragam manfaat menakjubkan untuk tubuh, diantaranya adalah dapat mengurangi terjadinya intoleransi laktosan. Sehingga pencernaan Anda menjadi jauh lebih sehat.
  4. Mengkonsumsi suplemen yang didalamnya terkandung probiotik, selain dengan mengkonsumsi produk olahan susu, maka probiotik ini sendiri sekarang bisa didapatkan secara lebih mudah, yaiu lewat suplemen yang banyak dijual di pasaran. Anda bisa menemukannya di Go Apotik cek di https://www.goapotik.com/ dengan harga yang relatif terjangkau.

Mudah untuk dilakukan bukan, pada dasarnya kondisi intoleransi laktose ini sendiri tak hanya bisa terjadi pada anak-anak, melainkan juga orang dewasa. Pada beberapa orang dapat sembuh dengan sendirinya, namun juga ada yang tidak bisa sembuh sampai tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *