5 Tips Sederhana Jantung Sehat Ala Omdimas

Selain membahas tentang topik-topik terkini yang sedang ngetrend, tidak lupa pula kita untuk menjaga kesehatan untuk diri sendiri. Banyak yang bilang jika sehat mahal harganya, karena jika sudah terkena sakit yang parah akan mengeluarkan biaya untuk pengobatan yang tidak sedikit. Maka dari itu perlu untuk adanya kita melakukan berbagai cara atau tips untuk sehat. Tips-tips kesehatan juga ditulis oleh Omdimas, salah satunya adalah beberapa tips sehat Jantung. Seperti yang sudah kita ketahui, jantung merupakan salah satu oran tubuh yang paling penting untuk dijaga. Banyak dari kegunaan jantung bagi tubuh. Peran jantung untuk tubuh memang cukup berat, salah satunya yaitu memompa aliran darah ke pembuluh seluruh tubuh sebanyak 7000 liter dalam 100.800 kali dalam sehari.

Untuk menjaga jantung agar tetap sehat, Omdimas memberikan 5 tips sederhana yang cukup simple. Yang pertama, olahraga yang teratur memberikan manfaat bagi jantung yaitu mencegah pengurangan pada masa jantung pada masa penuaan nanti. Yang kedua, konsumsi ikan juga bermanfaat tentunya bagi jantung. Karena ikan merupakan sumber dari asam lemak omega 3, protein dan juga nutrisi di dalamnya. Seperti omega 3 yang sangat membantu dalam mengurangi resiko strok dan serangan jantung. Yang ketiga, hindari kolesterol tinggi yang cukup buruk bagi kesehatan. Memang tidak selamanya kolesterol itu buruk bagi kesehatan, namun hanya kolesterol yang berlebihan saja yang dpat mengganggu dan merusak darah di otak dan jantung.

Untuk selanjutnya dalam menjaga jantung agar tetap sehat ala Omdimas, yang keempat yaitu beristirahat yang cukup. Memang benar adanya bahwa istirahat itu sangat penting. Dibuktikan oleh Studi di Jepang dari National Cancer, menyatakan bahwa pria yang sudah bekerja lebih dari 60jam setiap minggunya akan mengalami resiko tinggi terkena jantung. Yang terkahir untuk mengkonsumsi serat. Serat biasanya mengandung karbohidrat yang berasal dari tanaman dan tidak mengandung kolesterol. Berikut adalah beberapa tips-tips sederhana untuk jantung sehat. Semoga bermanfaat untuk anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *