Beberapa Persiapan Menghadapi Tes TOEFL Agar Dapatkan Skor Tinggi

Salah satu target yang diinginkan dengan belajar inggris memang untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa asing. Biasanya hal ini dibuktikan dengan hasil tes yang memuaskan. Bahkan tak jarang diantaranya beberapa orang yang lebih fokus untuk mengikuti les TOEFL saja, dengan tujuan skor TOEFL mereka akan tinggi. Karena ini sangat berguna di dalam dunia pendidikan bahkan juga penunjang karir. Jenis soal bahasa inggris yang diujikan pada TOEFL ini juga berbeda dengan tes lainnya, semuanya adalah multiple choice.

Namun memang dalam mengikuti tes ini juga tak semudah yang dibayangkan, harus menjawab banyak soal bahasa inggris dalam waktu yang singkat. Untuk itu maka berikut ini diantara tipsnya agar mendapatkan skor yang memuaskan, yaitu:

  1. Perbanyak mengerjakan latihan soal, istilahnya adalah practice make perfect, sehingga penting bagi Anda untuk memperbanyak latihan soal, tidak sekedar menguasai materinya saja. Ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan hanya sekedar membaca-baca.
  2. Berpacu dengan waktu, pastinya bukan hal yang baru lagi bagi Anda bahwa soal yang diujikan dalam TOEFL ini begitu banyak dengan waktu terbatas, latihan yang dilakukan juga harus diberikan durasi waktu, istilahnya adalah berpacu dengan waktu. Menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan hasil optimal.
  3. Persiapkan fisik, sebelum tes maka pastikan kondisi fisik sedang prima atau fit. Percuma saja Anda sudah belajar mati-matian, namun pada saat hari H ternyata tubuh tidak fit, tentunya hasil juga tidak akan optimal bukan. Untuk itu konsumsi makanan bergizi ditambah dengan memperbanyak waktu istirahat, sehingga nantinya tubuh cukup sehat untuk mengikuti tes.
  4. Jangan lupa untuk berdoa, agar hasilnya memuaskan sesuai dengan harapan, tentunya doa juga memegang kunci penting.

Program kursus bahasa inggris untuk meningkatkan nilai TOEFL ini juga ditawarkan oleh English First, jangan ragu untuk mendaftar. Mereka juga membuat program baru EF ambassador. Apa itu EF ambassador, yaitu program belajar bahasa inggris dengan tujuan menginspirasi masyarakat tentang pentingnya belajar bahasa inggris.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *