Buyback Saham 2019

Perusahaan yang terdaftar kadang-kadang memiliki program untuk membeli kembali saham dari semua pemegang saham, apakah mereka pemegang saham terbuka atau pemegang saham pribadi / besar. Ada yang mengatakan program pembelian adalah cara untuk meningkatkan laba pemegang saham. Tetapi program ini juga mengundang kamp-kamp yang tidak setuju. Alasan utama bagi mereka yang memiliki kerugian adalah bahwa program ini adalah alokasi modal (uang), tetapi tidak dikembalikan kepada investor. Berbeda dengan dividen, yaitu mengembalikan uang kepada investor.

Program pembelian kembali saham adalah kegiatan bisnis perusahaan untuk membeli kembali saham yang beredar dari pasar. Kegiatan ini dapat dianggap sebagai jenis perusahaan untuk berinvestasi dalam dirinya sendiri. Tetapi ada perbedaan ketika investor menerima manfaat (dan kewajiban) ketika mereka memiliki saham perusahaan, saham perusahaan yang dibeli oleh perusahaan hanya berguna untuk mengurangi jumlah saham beredar. Artinya, setelah sahamnya berkurang, laba yang diatribusikan kepada pemegang saham meningkat (baca: jumlah laba yang menjadi haknya) karena jumlah pemilik berkurang.

Pemegang saham dapat menerima rencana yang disebut penawaran oleh perusahaan untuk memberikan (atau menawarkan) sebagian atau seluruh saham mereka dalam periode tertentu. Kegiatan yang terkait dengan pengadaan biasanya dikaitkan ketika ada minat khusus, seperti upaya untuk menggabungkan bisnis, solusi bisnis, atau ketika bisnis ingin menjadi pribadi. Harga penawaran biasanya cukup tinggi dibandingkan dengan harga saham di pasar. Karena tujuannya adalah menyerap stok sebanyak-banyaknya. Rencana untuk program pengadaan dan juga proposal harus dikomunikasikan kepada publik melalui regulator pertukaran resmi dan media massa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *