Cara Menjaga Keamanan Mobil

         Memiliki barang berharga hendaknya dapat di jaga dengan baik, akan sangat di sayangkan jika kita tidak bisa menjaga nya dengan baik, maka penyesalan yang akan di dapat, seperti hal nya memiliki kendaraan roda empat, mobil. Mobil bukanlah barang yang murah, misalnya dapat dilihat dari Harga BMW X3 yang sangat mahal. Tak jarang sebagian orang pernah mengalami hal – hal yang tidak di inginkan, contoh terjadinya pencurian mobil walaupun nantinya tersangka pasti akan di beri hukuman penjara, namun kini modus berbagai kejahatan untuk mencuri mobil semakin beragam, maka untuk itu pemiliki mobil sangat di wajibkan untuk selalu waspada dan memiliki cara untuk selalu menjaga keamanan mobil dengan baik, maka langsung saja perhatikan serta simak ulasan berikut.

         Pertama sangat di perlukan untuk selalu mengunci setir pada mobil,  mengunci setir mobil merupakan pengaman terbaik yang dapat pertama kali di lakukan jika ingin meninggalkan mobil. Terdapat beberapa jenis serta model kunci setir yang dapat anda beli, seperti kunci yang di ganjal pada dashboard mobil, yang mencengkram setir dan juga yang di kaitkan dengan gas. Selain kunci setir yang dapat di jadikan pengaman pada mobil adalah kunci persneling, yang di pasang pada sekeliling tuas persneling. Kemudian ada pula hipowerlock alarm, dimana pengaman ini dapat berbunyi jika sistem penguncian pada mobil di buka paksa, dalam pemasangan alarm ini pada mobil dapat di katakan cukup sulit, namun bila ingin yang lebih sederhana anda bisa menggunakan pengaman hipowerlock dengan hanya mengunci setir pada posisi lingkar kemudi. Selanjutnya hipowerlok lock heavy, pengaman dengan desain yang bagus. Dan yale, pengaman ini merupakan gembok yang di buat khusus untuk mengunci setir dengan berbentuk solid.

         Pengaman kedua merupakan kunci roda atau spanner, benda pengaman ini akan di pasangkan di bagian velg roda mobil agar mobil tidak bisa bergerak karna kunci roda yang terkait pada velg. Kunci roda ini berbahan baja berlapis nikel atau chrom yang tentunya akan sangat aman untuk mobil anda. Dapat anda ketahui ada beberapa jenis kunci ini seperti, tracker, kunci pipa, kunci L, kunci soket, kunci ring, kunci bintang dan sebagainya yang sangat ampuh untuk meminimalisir pencurian mobil.

         Kemudian ketiga, sling, pengaman ini merupakan kawat baja yang akan sangat sulit untuk di putuskan. Alat pengaman ini di padukan dengan gembok hardened yang sangat besar dan pengait pendek sehingga pencuri akan amat kesusahan untuk melakukan pencurian pada mobil.

         Keempat, immobilizer, pengaman ini bekerja dengan mempunyai kode pada perangkat mobil anda sehingga harus dapat mencocokan kode pada kunci tersebut, jika tidak maka mobil tidak dapat di nyalakan. Fitur dengan kunci tipe ini biasa nya sudah terpasang pada mobil mobil keluaran baru. Untuk itu, jika ingin memasang kunci immobilizer ini pastikan mobil anda sudah memiliki sistem control elektronik terlebih dahulu.

         Terakhir, pengaman yang sangat canggih ini adalah chip kontak, dimana pengaman ini menggunakan sistem sensor pada mobil, sensor ini dapat di baca melalui kunci kontak mobil. Kunci tipe ini dapat di pasangkan pada kap mobil sehingga jika kap terbuka paksa maka alarm penanda akan segera berbunyi. Selain itu, ada jenis sensor getar dan sensor bayangan yang dapat di jadikan sebagai pengaman yang canggih. Dan di sarankan juga untuk memasang alat pelacak GPS pada mobil anda, karna akan mempermudah jika mobil dapat terbawa kabur setidaknya mobil akan memancarkan sinyal pada satelit sehingga dapat memberi informasi dimana letak mobil berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *