Lima Destinasi Wisata Murah di Tahun Baru Paling Asyik

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman tidak harus dengan mengeluarkan budget yang mahal. Destinasi wisata juga tidak harus jauh ke luar negeri atau pun tempat yang jauh di luar pulau. Anda bisa menghabiskan waktu bersama mereka dengan ongkos yang irit dan tetap berkesan. Anda juga dapat mengabadikan momen-momen seru bersama teman-teman dan keluarga untuk mengunjungi tempat-tempat unik yang menarik. Ada banyak destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi dengan menggunakan kereta api. Untuk mendapatkan tiketnya pun kini juga lebih mudah karena banyak sekali jasa tiket kereta online yang dapat Anda kunjungi. Beberapa paket wisata murah tahun baru yang menarik ini letaknya tidak jauh dari stasiun sehingga semakin menghemat budget liburan Anda bersama orang-orang terdekat di berbagai kota ikonik berikut ini.

Monumen Kapal Selam Surabaya. Bagi Anda yang belum pernah ke Kota Pahlawan ini, monumen kapal selam merupakan salah satu destinasi wisata ikonik Kota Surabaya. Tempat ini letaknya tidak jauh dari Stasiun Gubeng Surabaya dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Kapal selam yang dijadikan monumen ini bernama KRI Pasoepati 410 yang resmi dibuka sebagai tempat wisata umum pada tahun 1998. Dengan mengunjungi monumen ini, Anda dapat melihat interior kapal selam yang digunakan tentara Republik Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan.

Alun-Alun Kota Malang. Kota Apel ini memang dikenal sebagai pusatnya kota wisata yang ada di Jawa Timur. Berbagai destinasi wisata untuk berbagai usia tersedia di kota ini. Namun, sebelum menjelajahi wisata lainnya, alun-alun Kota Malang juga dapat menarik untuk dikunjungi. Jaraknya yang tidak jauh dari Stasiun Kotabaru Malang menawarkan beberapa spot yang instagrammable yang bisa dijadikan latar berswafoto. Selain itu, Anda juga dapat memberi makan burung, sekadar berolahraga sambil berjalan-jalan santai, atau menikmati udara sejuk Kota Malang sambil duduk di bangku-bangku taman juga dapat merefresh pikiran.

Malioboro. Belum ke Jogja kalau belum datang ke Malioboro. Letaknya yang tidak jauh dari Stasiun Tugu, membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib didatangi. Anda bisa mencapainya dengan berjalan kaki atau naik becak dari Stasiun Tugu dengan lama perjalanan sekitar 10 menit. Di sepanjang Jalan Malioboro, Anda dapat menjumpai berbagai kuliner khas Jogja, salah satunya yang tidak dapat dilewatkan adalah gudeg. Selain itu, berbagai souvenir antik dan cantik, batik, dan oleh-oleh lainnya dapat dibeli di sepanjang Jalan Malioboro ini. Ketika sedang menikmati hidangan gudeg atau sedang asyik memilih batik, Anda juga bisa mendengarkan alunan musik perkusi yang dimainkan oleh para pengamen jalanan secara serempak dan merdu.

Museum Fatahillah Kota Tua. Destinasi wisata ini sudah tak asing lagi bagi para penggemar barang antik atau pemburu spot foto nuansa klasik. Museum Fatahillah yang letaknya ada di kompleks Kota Tua Jakarta ini letaknya sangat dengan Stasiun Kota Jakarta. Anda dapat berjalan kaki ke arah Museum B.I. untuk mencapai Kompleks Wisata Kota Tua. Jika Anda pergi di Hari Minggu, Anda dapat berfoto dengan Noni-Noni Belanda atau pun para pejuang yang melumuri badannya dengan emas atau perak sehingga terkesan layaknya patung hidup.

Monumen Nasional. Belum ke Jakarta, jika belum ke Monas. Bagi orang-orang luar Jakarta, berkunjung ke Monas yang letaknya tepat di sebelah Stasiun Gambir merupakan hal yang sayang jika dilewatkan. Tempat yang menjadi ikon Jakarta ini menyimpan banyak sejarah. Naik ke puncak Monas juga menyenangkan karena dapat melihat pemandangan ibukota negara dari atas.

Itulah lima destinasi wisata yang jaraknya relatif dekat dengan stasiun sehingga Anda dapat mengirit budget liburan. Jika Anda tertarik liburan dengan berkereta, langsung saja pesan tiket kereta online di Misteraladin.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *