Menciptakan Rutinitas Harian Buah Hati untuk Membedakan Siang dan Malam

Image result for Menciptakan Rutinitas Harian Buah Hati untuk Membedakan Siang dan Malam

Menciptakan rutinitas harian yang konsisten pada bayi memang tidaklah mudah. Anda harus bisa fokus pada kebiasaannya setiap hari. Artikel berikut akan mengulas cara menciptakan rutinitas harian anak agar dapat membedakan siang dan malam.

Gerakan Refleks yang Alami

Saat baru lahir, bayi hanya bisa mengandalkan gerakan refleks alami agar ia dapat menyesuaikan diri secara bertahap terhadap lingkungan barunya dan gerakan refleks alaminya antara lain adalah si bayi akan mencoba menggenggam jari saat Anda menyentuh telapak tangannya dan secara spontan ia juga akan menghisap bila Anda menaruh sesuatu ke mulutnya.

 

Tips Agar Bayi Memahami Beda Siang dan Malam

Siang hari saat dia terbangun, ajaklah dia bermain sesering mungkin. Ajak dia berbicara atau bernyanyi untuknya saat Anda menyusui. Sembari menjaga agar ruangannya selalu terang.

Jangan membuat suasana rumah terlalu hening dari kegiatan sehari-hari, tetap berbicara, nyalakan radio atau mesin cuci agar dia tidak terus-menerus tertidur.Coba bangunkan bayi Anda secara perlahan jika ia terlihat mengantuk saat disusui sambil mengoleskan cream antibacterial pada pantat bayi seperti pada link berikut https://www.sleekbaby.co.id/products/detail/natural-antibacterial-diaper-cream.

Pada malam hari, ciptakan suasana yang lebih menenangkan. Usahakan suasana yang tenang dan sepi saat Anda menyusuinya. Mulai redupkan lampu dan bicara perlahan, jangan mengajaknya mengobrol terlalu lama.

 

Tips Menciptakan Rutinitas untuk Bayi Baru Lahir

Di bawah ini kesimpulan yang dapat membantu Anda untuk lebih mudah menciptakan rutinitas bagi bayi yang baru lahir:

Perhatikan kebiasaan bayi pada dua minggu pertama, kapan dia bangun, makan, dan tertidur.Ciptakan rutinitas menjelang makan dan tidur. Bisa dengan mulai bicarakan tentang rutinitas yang telah Anda buat dengan suami, kerabat, atau orang lain yang membantu Anda dalam merawat bayi. Pastikan mereka juga menerapkan rutinitas ini. Selama proses menciptakan rutinitas, sesuaikan kesibukan dan aktivitas yang lain dengan rutinitas yang sedang Anda coba atur untuk si Kecil. Rutinitas perawatan bayi dengan sleek baby juga harus lebih intensif lagi. Anda dapat lebih longgar terhadap jadwal rutinitas yang telah ditentukan, tapi usahakan melakukannya setelah kebiasaan bayi terbentuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *