Perhatikan Tips Ini Agar Paket Cepat Datang

Siapa pun Anda pasti pernah setidaknya sekali menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang Anda. Banyaknya permintaan jasa ini, membuat pihak ekspedisi harus kerja lebih keras untuk mengantarkan barang pesanan Anda hingga sampai ke tujuan. Namun tak sedikit pula terjadi keterlambatan saat pengiriman barang, hal ini sering membuat pelanggan merasa cemas dan kecewa atas keterlambatan ini. Pasalnya ada beberapa faktor seperti dari cuaca yang bisa membuat paket Anda mengalami masalah hingga datang terlambat.

Jenis pengiriman standar menjadi jenis pengiriman yang banyak digunakan, tentunya karena harga yang ditawarkan murah dan memiliki waktu setidaknya satu minggu pengiriman. Namun tak menutup kemungkinan paket akan datang terlambat dari estimasi waktu yang ditetapkan. Biasanya keterlambatan paket dapat dilihat dari status pengiriman melalui cek resi. Terlepas dari faktor eksternal dan kesalahan dari pihak ekspedisi, Anda bisa meminimalisir agar hal ini tak terjadi. Ada beberapa tips yang bisa Anda coba agar paket cepat datang.

  1. Alamat lengkap. Alamat yang tak lengkap menjadi momok yang menyebabkan keterlambatan paket. Sebelum Anda mengirimkan barang, perhatikan dengan baik dan teliti alamat yang Anda masukkan. Bila perlu tambahkan informasi detail mengenai rumah Anda, atau bila barang dikirim ke kantor bisa menambahkan bagian atau devisi Anda. Selain itu, gunakan lah nomor yang bisa di hubungi sehingga memudahkan kurir untuk menghubungi Anda bila sewaktu waktu kurir sulit menemukan alamat. Bila Anda memasukkan alamat lengkap dan benar, tentu Anda tak perlu khawatir karena bisa saja paket cepat datang sebelum estimasi waku.
  2. Kirim sebelum jam 12.00. Di jam tersebut penyedia jasa akan melakukan pick up barang ke kantor JNE untuk pengiriman di hari itu juga. Jadi kirim lah barang sebelum jam 12.00 agar paket cepat datang setidaknya sehari sebelum estimasi waktu pengiriman.
  3. Hindari hari libur. Bila Anda pesan barang online, biasanya akan tertera informasi jadwal pengiriman. Kebanyakan olshop tidak mengirim barang di hari minggu, untuk itu Anda bisa menghindari pemesan di hari tersebut dan sebaiknya pesan di hari keesokannya.
  4. Barang mengandung cairan. Bila barang yang Anda pesan mengandung banyak cairan seperti hand body, parfum dan sebagainya, maka Anda harus lebih bersabar, biasanya barang jenis ini akan sampai lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *