Review Toyota Kijang Innova: Mobil Mpv Dambaan Keluarga di Indonesia, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya ?

Sejak kehadiran pertamanya di tahun 2004, Toyota Kijang Innova berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia. Sebagai ‘adik’ dari Toyota Fortuner, Innova dibekali desain yang sangat elegan dan berkelas untuk segmen mpv. Hal ini juga merupakan salah satu faktor yang membuat Innova mendapat respon yang baik dari masyarakat Indonesia.

Sebelum ke pembahasan, kami akan memberi sedikit informasi bagi anda. Kijang Innova ini memiliki 6 varian, yakni tipe bisnis, E, G, J , V dan Luxury Series. Setiap dari seri ini pun memiliki keunggulannya masing-masing. Dan yang merajai sekaligus memiliki kelebihan yang paling banyak tentu saja Luxury Series.

Langsung saja, kami akan memulainya dari Kelebihan

Kelebihan Kijang Innova

  1. Memiliki 6 Varian dengan Kelebihannya Masing-Masing

Dengan adanya berbagai versi, fasilitas hingga harga juga pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Hal ini yang membuat Innova dianggap perhatian terhadap konsumennya, agar mereka bisa memilih mana di antara seri Innova tersebut yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Aerodinamis

Memiliki tampilan yang sangat rapi juga membuat mobil ini tampak aerodinamis. Tidak hanya itu, kesan kalem juga melekat pada mobil mpv yang satu ini. Dua halini lah yang menjadi nilai tambah dibanding dengan pesaing di kelasnya.

  1. Ground Clearence Tinggi

Kemudian ada juga ground clearence yang tinggi sehingga membuat Innova nyaman tanpa harus khawatir body terkena aspal saat dikendarai di medan halus maupun kasar.

  1. Velg 5 Baut

Mobil ini juga sudah dibekali dengan velg 5 baut yang akan memberi kenyamanan lebih saat berkendara. Ini juga menjadi salah satu faktor kunci masyarakat Indonesia memilihnya.

  1. AC triple blower dan Ruang Kabin yang Dilengkapi Peredam

Berbicara mengenai kenyamanan, mobil ini telah dilengkapi AC dengan triple blower yang memberi sensasi paling sejuk di kelasnya. Ruang kabin juga sudah dilengkapi dengan peredam yang sempurna sehingga suara dari luar semakin terminimalisir berkatnya.

Kekurangan Kijang Innova

Sebenarnya kekurangan dari mobil ini bisa dibilang sedikit, mengingat harganya yang tidak murah membuatnya seakan tidak memiliki kelemahan. Di sini kami akan membahas sedikit mengenai kelemahannya.

  1. Performa Mesin

Mesin dari mobil ini dinilai tidak se-agresif ekspektasinya, tapi namun demikian dibandingkan dengan pesaing di kelasnya Innova ini masih yang menjadi juara. Mungkin sektor ini yang akan menjadi sedikit ‘pr’ bagi Toyota untuk versi terbarunya nanti.

  1. Bagian Depan yang Terlalu Panjang

Bagian ini membuat pengendara akan ‘diajak’ untuk beradaptasi lagi karena akan kesulitan di saat awal. Namun bagi yang sudah terbiasa maka tidak akan butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan mobil ini.

  1. Sistem Suspensi

Sistem suspensi di Kijang Innova ini dinilai masih terlalu keras, hal ini berdampak pada sensasi handling yang kurang sempurna.

Kesimpulan

Toyota Kijang Innova secara overall memiliki nilai yang bagus, baik dari segi desain eksterior maupun fasilitas interior pun juga diperhatikan dengan finishing yang mendetail sehingga menampakkan kesan elegan.

Beragam fitur yang disediakan Kijang Innova ini juga tidak semuanya ditemui di mobil MPV lain di kelasnya seperti halnya desain aerodinamis yang dimilikinya.

Kekurangan dari mobil ini langsung tertutupi dengan berbagai fasilitas dan fitur yang disediakan olehnya. Kami merekomendasikan mobil ini bagi anda yang mempertimbangkan untuk membelinya.

Demikian artikel singkat dari kami mengenai Toyota Kijang ini. Semoga bisa menjadi referensi tambahan bagi anda untuk membandingkannya dengan mobil mpv lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *