Setelah baca ini, punya kulit kombinasi gak ribet lagi!

kulit kombinasi membutuhkan perawatan yang berbeda untuk setiap bagian. Krim pelembap bisa jadi terlalu lembap dan bikin hidung serta dahi berminyak. Sementara masker penyerap minyak sukses menyingkirkan minyak di area T (dahi, hidung, dagu), tetapi membuat wajah kering. Pasti ribet banget kan ?? eits!! Baca artikel ini sampai habis, dijamin gak ada kata ribet lagi buat kulit kombinasi

 

Masalah 1: Area T berminyak setelah cuci muka

Gak lama setelah mencuci muka, beberapa bagian di wajahmu sudah berminyak lagi.Untuk perawatan di pagi dan malam hari, sebaiknya cuci wajah dengan pembersih (cleanser) yang lembut. Kemudian usap lembut area T dengan cleansing brush.

Masalah 2: Pelembap bikin kulit normal lembap, tapi area T berminyak

Penggunaan pelembap untuk kulit normal membuat wajah memiliki tingkat kelembaban yang berbeda beda.Untuk mengatasi masalah seperti ini, gunakan pelembap dengan kombinasi bahan yang bersifat mattifying seperti asam salisilat dan silika dengan hidrator bebas minyak seperti gliserin dan asam hyaluronik.

 

Masalah 3: Pori-pori lebar, terutama di area T

Perawatan pori-pori dengan produk yang mengandung retinol, Alpha Hydroxy Acid (AHA), atau Beta Hydroxy Acid (BHA). Bahan-bahan ini dapat membantu pengelupasan kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat kotoran.

 

Masalah 4: jerawat dan kulit mengelupas secara bersamaan

Saat kulit sedang jerawatan, kebanyakn mencoba menghindari pelembap berminyak. Tetapi ini justru membuat kondisi kulit kering semakin parah, bahkan sampai mengelupas.Untuk mengatasi masalah ini, rawat wajah dengan dua macam masker 2 kali seminggu. Gunakan masker pelembap pada bagian kulit yang kering. Sementara itu, masker clay khusus untuk kulit berminyak bisa diaplikasikan untuk merawat bagian-bagian yang berminyak.

Masalah 5: Area T gampang berminyak saat cuaca panas

Cuaca panas dan lembap cenderung menjadikan area dahi, hidung, dan dagu lebih mudah berminyak dan mempengaruhi makeup. Satu-satunya solusi cepat untuk mengatasinya adalah kertas minyak atau blotting paper. Masukkan ke dalam dompet atau tas kosmetik dan bawa ke manapun kamu pergi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *