Wisata Jogja di Malam Hari

  1. Jalan Malioboro

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan Jalan Malioboro. Kata-kata Malioboro pasti langsung mengingatkan kita dengan keramaian toko-toko dan pedagang kaki lima yang menjual berbagai kerajinan tangan, pakaian sampai makanan di jalanan tersebut, juga mengingatkan kita pada pertunjukan yang dibawakan oleh group music jalanan yang sangat menghibur. Jalanan ini juga menjadi spot foto wajib bagi kalian pengunjung Jogja. Belum ke Jogja kalau belum foto di jalan Malioboro.

  1. Titik Nol Kilometer

Di kawasan ini ada sejumlah bangunan peninggalan Belanda yang disebut juga dengan loji. Saat malam hari, bangunan-bangunan tersebut nampak menarik karena dihiasi lampu merkuri kekuningan yang memancarkan kesan romantis Jogja di malam hari.

  1. Tugu Jogja

Bermain di Yogyakarta tidak lengkap kecuali Anda datang ke Tugu Jogja. Ya, monumen di daerah Jetis ini adalah simbol terbesar Yogyakarta, bersama dengan Alun Alun Malioboro, untuk Yogyakarta. Dibangun oleh Sultan Hamengkubuwana I, Tugu Yogyakarta dibangun sebagai panduan standar dengan pemandangan Gunung Merapi. Sekarang Tugu Yogyakarta semakin dingin dengan lampu hias di sekitarnya. Anda dapat mengambil foto yang instagramable di seputaran Tugu Yogyakarta ini bersama keluarga atau teman Anda di malam hari

  1. Taman Pelangi (Taman Lampion)

Lokasinya berada di pinggir jalan dan termasuk bagian dari kawasan monumen Jogja Kembali. Taman Pelangi ini merupakan tempat yang ramai di malam hari karena banyak dikunjungi oleh wisatawan. Ada dua pintu masuk yaitu pintu timur dan pintu barat. Disini Anda akan melihat berbagai lampion dengan variasi cahaya dan warna yang sangat menawan

  1. Bukit Bintang

Lokasi Bukit Bintang ini kurang lebih 15 kilo meter dari tengah kota Jogja. Bukit Bintang menjadi tempat wisata malam yang sedang hits di Jogja. Kita dapat melihat kerlap kerlip cahaya kota Jogja dari ketinggian Bukit Bintang, sambil nongkrong dan lesehan santai ditemani dengan wedhang ronde, jagung bakar dan aneka makanan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *